0%
logo header
Kamis, 20 Januari 2022 22:11

Pemkab Gowa Gagas Program Peningkatan Skill untuk Warga Lapas Narkotika Sungguminasa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat menerima Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kamis (20/01/2022). (Istimewa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat menerima Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kamis (20/01/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa berencana berkolaborasi dengan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa dalam rangka mendukung program pembinaan bagi warga lapas.

Rencana ini menjadi pembahasan pada pertemuan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya.

Adnan mengatakan, nantinya pihaknya mendorong satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk melakukan pembinaan dalam hal peningkatan skill warga binaan. Sehingga melalui program tersebut diharapkan terbentuk pendekatan pola kekeluargaan yang akan memotivasi mereka untuk menjadi lebih baik saat kembali di masyarakat.

Baca Juga : Bupati Gowa Harap Alat-alat Kesehatan di RSUD Syekh Yusuf Lengkap

“Saya siap support, siap bekerjasama dengan Kalapas Sungguminasa supaya program bisa berjalan dengan baik. Kita bantu dengan dinas terkait seperti peningkatan skill melalui pelatihan,” ungkapnya, Kamis (20/01/2021).

Ia pun mengaku siap mendukung program-program yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa. Khususnya dengan adanya dijabatnya Lapas Sungguminasa oleh kepala lapas baru.

“Selama ini kami membangun komunikasi yang baik dan kita berharap ini tetap terjaga. Kami siap membantu apa yang menjadi kebijakan Kalapas sehingga kedepannya bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat binaan,” ujar Adnan.

Baca Juga : ASN Pemkab Gowa Diminta Siap Hadapi Era Digitalisasi

Lanjut Bupati Adnan para warga binaan yang ada di Lapas Narkotika Sungguminasa ini harus dibina dengan baik. Menurutnya, pasti ada warga binaan yang sudah mulai bosan dan jenuh di dalam lapas, sehingga dibutuhkan pembinaan yang baik.

Apalagi, tidak menutup kemungkinan warga binaan yang ada dalam Lapas Sungguminasa ada masyarakat Kabupaten Gowa.

Sementara Kalapas Narkotika Sungguminasa Andi Mohammad Syarif menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gowa atas dukungan kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa. Dirinya berharap dukungan ini tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga : Adnan Harap Program Orari Sulsel Bersinergi Dengan Pemerintah

“Karena kami tidak akan mampu melakukan pembinaan tanpa dukungan dari pemerintah setempat dan stakeholder lainnya,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646