Pemkab Gowa Gandeng BIN Sulsel Fasilitasi Vaksinasi Siswa SMA

  • Bagikan
Salah satu siswa SMA saat menjalin vaksinasi di SMA 9 Gowa. (Rhy)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok pelajar khususnya di tingkat sekolah menengah atas (SMA).

Dimana dalam pelaksanaannya tersebar di tiga titik antara lain di SMA 9 Gowa di Kecamatan Pallangga, SMA 14 Gowa di Kecamatan Somba Opu dan SMA 2 Limbung, di Kecamatan Bajeng.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, vaksinasi massal bagi kelompok pelajar ini merupakan kerjasama antara Pemkab Gowa dan BIN Sulsel ini. Hal ini dilakukan agar seluruh kelompok pelajar dapat segera di vaksin, baik pada tingkat SMP maupun SMA.

“Sekali lagi vaksinasi pelajar ini dilakukan terus untuk bisa menyasar seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Gowa untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang akan kita lakukan nantinya,” katanya di sela-sela meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Pelajar di SMA 9 Gowa, Senin (13/09/2021).

Menurutnya, sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibuka terlebih dahulu seluruh siswa termasuk gurunya harus telah melakukan vaksinasi. Langkah ini dilakukan sebab pihaknya tidak ingin mengambil resiko.

  • Bagikan