Pemkab Sinjai Siapkan Layanan Rapid Antigen Gratis Bagi Peserta CPNS

  • Bagikan
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Drg. Fahrina Irfani.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan menyediakan layanan Rapid antigen atau Swab antigen gratis bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK Guru.

Layanan gratis ini dilakukan untuk memfasilitasi, memudahkan akses masyarakat terutama seluruh pendaftar terhadap pelayanan Rapid antigen dan memastikan peserta aman serta meningkatkan jumlah screening dalam upaya pengendalian covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, drg. Fahrina Irfani mengatakan, layanan Rapid antigen gratis bagi peserta CPNS dan PPPK akan dilaksanakan di 14 Fasilitas kesehatan yakni Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan Labkesda Dinas Kesehatan.

“Peserta bisa memilih lokasi rapid antigen sesuai faskes domisili terdekat,” ucapnya, Jum’at (10/09/2021).

Seluruh peserta CPNS dan PPPK kata Arin sapaannya, bisa membuka link pendaftaran https://s.id/RapidTesAntigenGratisCPNSP3KKabSinjai dan dapat memilih, mendaftar jadwal serta faskes tempat melaksanakan swab.

“Puskesmas yang telah dipilih oleh peserta CPNS dan PPPK bisa mengakses data tersebut sehingga bisa dipersiapkan Rapid antigen dan akan didistribusikan selanjutnya oleh dinas kesehatan,” jelasnya.

  • Bagikan