Pemkot Parepare Sikapi Polemik SMP 3

Pemkot Parepare Sikapi Polemik SMP 3

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemkot Parepare bakal mengambil sikap tegas menanggapi polemik yang viral terjadi di Sekolah Menegah Pertama Negeri 3 (SMPN 3) Kota Parepare.

Diketahui, polemik yang terjadi adanya surat pernyataan atau petisi dari para Guru yang meminta kepala sekolah mereka dimutasi karena arogan dan tidak menghargai bawahan pasca cekcok yang terekam dalam video.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare Adriani Idrus mengatakan sudah ada susulan dari Dinas Pendidikan Kota Parepare terkait pergeseran sejumlah kepala Sekolah, termasuk SMPN 3.

Pergeseran tersebut kata Adriani, merupakan pembinaan untuk menjalankan fungsi kepemimpinan yang baik terhadap bawahan.

“Dari hasilnya, Tim akan mengusulkan tetap dilakukan pergeseran. Jadi nanti kami akan minta surat pernyataan tetap akan melakukan fungsi kepemimpinan yang baik kepada bawahannya, itu sebagai bentuk pembinaan,” jelas Adriani.

Adriani menyebutkan, dalam waktu dekat sebelum bulan Juni, pergeseran kepala sekolah akan dilakukan sesuai petunjuk Pimpinan.

“Mudah-mudahan sebelum bulan juni sudah bisa terealisasi semua dokumen-dokumen sudah kita siapkan. Ada beberapa Kepala Sekolah yang sudah diusulkan, termasuk mengisi kekosongan kepsek,” terangnya. (Adv)