Pemkot Parepare Sosialisasikan Pemulangan Pegawai Pensiun

Pemkot Parepare Sosialisasikan Pemulangan Pegawai Pensiun

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar sosialisasi Pemulangan Pegawai Pensiun di Hotel Bukit Kenari, Parepare, Senin (20/11/2023).

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muh Husni Syam, yang membuka resmi sosialisasi mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dalam konteks pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kota Parepare.

“Pemulangan pegawai pensiun bukanlah sekadar sebuah rangkaian tata kelola administrasi yang rutin, melainkan sebuah momen yang membawa banyak nilai dan hikmah bagi kita semua,” kata Husni Syam.

Husni mengemukakan, pegawai yang telah mengabdi selama bertahun-tahun menjadi bagian dari fondasi pembangunan di Parepare, dan pemulangannya adalah sebuah tanda penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan.

“Karena itu, momentum ini kita sampaikan ucapan terima kasih kepada pegawai yang telah dan akan memasuki masa purna tugas, atas pengabdian yang baik dengan dedikasi tinggi selama menjabat sebagai PNS di lingkup Pemerintah Kota Parepare,” ujar Husni.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Mappeare atas nama Kepala BKPSDMD Adriani Idrus mengungkapkan, pegawai yang dekat pensiun perlu ada persiapan, sehingga diharapkan kegiatan ini memberikan gambaran untuk masa pensiunnya.

“Diupayakan bagaimana menghadapi masa pensiun sudah punya persiapan agar lebih terarah, mampu mengenal pola pengaturan keuangan termasuk tunjangan hari tua,” harap Mappeare.

Kegiatan dihadiri para pejabat dan jajaran ASN lingkup Pemkot Parepare, termasuk beberapa yang akan memasuki masa pensiun tahun ini. (Adv)