Pengelola Jurnal FKG Unhas jadi Pembicara di Jurnal Bawaslu RI

Pengelola Jurnal FKG Unhas jadi Pembicara di Jurnal Bawaslu RI

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – BAWASLU RI mengadakan kegiatan “Diskusi Kelompok Terpumpun Penyiapan Online Journal System Jurnal Adhyasta Pemilu”, pada 12 hingga 13 September 2019 lalu.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Millennium Jakarta ini dihadiri oleh Tim pengelola Jurnal Fakultas Kedokteran Gigi Unhas drg. Fuad Husain Akbar, M.Kes., Ph.D dan Moefida Ahmad, SM, Pengelola Jurnal Universitas Negeri Semarang serta staf Bawaslu RI.

drg. Fuad Husain Akbar, M.Kes., Ph.D yang merupakan pengelola Jurnal FKG Unhas menjadi pembicara dalam diskusi kelompok tersebut dengan tema “Pengelolaan Jurnal Berbasis Online Journal System (OJS)”.

“Setiap Jurnal yang akan diakreditasi harus telah memenuhi standar OJS, mulai dari proses penerimaan naskah, mereview naskah sampai pada publikasi, semua harus online”, jelas drg. Fuad

“Kegiatan seperti ini sangat baik karena banyak manfaat yang diperoleh baik dari segi pengelola, pembaca dan penulis”, tambah drg. Fuad

Dr. Ilham Yamin yang merupakan panitia pelaksana kegiatan ini berharap kegiatan ini mempunyai keberlanjutan sehingga Jurnal Bawaslu RI dapat murni berbasis OJS”.

“Kami juga berharap semoga pengelola jurnal FKG Unhas dapat mendampingi proses ini”, tambah Dr. Ilham. (La Saddam)