0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 12:38

Penyair Taufiq Ismail Terima Buku Autobiografi Dahlan Abubakar

Redaksi
Editor : Redaksi
Penyair Senior Taufiq Ismail (kiri) bersama M. Dahlan Abubakar (tengah) dan Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas Dr.Tammasse, M.Hum (kanan). (Istimewa)
Penyair Senior Taufiq Ismail (kiri) bersama M. Dahlan Abubakar (tengah) dan Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas Dr.Tammasse, M.Hum (kanan). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Penyair dan sastrawan terkemuka Indonesia, Drh. Taufiq Ismail, Kamis (4/8/2022) malam, di kediamannya, Jalan Utan Kayu 66E Jakarta, menerima buku autobiografi wartawan senior Sulawesi Selatan Dr. H. M. Dahlan Abubakar, M.Hum berjudul “Lorong Waktu”.

Dahlan Abubakar bertemu Sastrawan Taufiq Ismail bersama dengan Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas Dr.Tammasse, M.Hum yang selama ini sudah akrab dengan sastrawan asal Tanah Minang tersebut.

Pada kesempatan itu, Dahlan menyerahkan tiga buku karyanya, yaitu “Lorong Waktu” (terbit 2021), “Raibnya Cincin Permata Ungu” (2020), dan “Qahar Mudzakkar Detik-Detik Terakhir”, yang diterbitkan Penerbit Buku Kompas Jakarta pada tahun 2022.

Baca Juga : Sattar Taba Jabat Ketua Pengurus YPANN Jakarta

Di dalam buku “Qahar Mudzakkar” tersebut terdapat kisah Taufiq Ismail tentang ayahnya Gaffar Ismail yang pernah datang ke hutan Luwu untuk membujuk Qahar Mudzakkar untuk kembali ke pangkuan Republik Indonesia. Ayah Taufiq Ismail adalah guru Qahar Mudzakkar ketika masih di Solo.

Dahlan memperoleh informasi tersebut melalui wawancara dengan Taufiq Ismail pada tahun 2015 di Kantor Redaksi Majalah Horizon Jakarta.

Pada kesempatan kunjungan silaturahim itu, Taufiq Ismail yang didampingi Ibu Aty Taufiq Ismail juga menyerahkan sebuah buku kumpulan puisinya yang cukup tebal berjudul “Rerumputan Di Dedaunan”. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646