Peran Perempuan di Sinjai Kurangi Kesenjangan Ekonomi

  • Bagikan
Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai terus melakukan berbagai langkah untuk mengoptimalkan peran perempuan dalam mengurangi kesenjangan ekonomi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB) Andi Tenri Rawe Baso, menerangkan pentingnya menguatkan pemberdayaan perempuan melalui pembangunan ekonomi. Sebab, perempuan merupakan agen penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika perempuan diberikan akses setara khususnya dalam ekonomi digital dan akses finansial.

Maka hal tersebut tidak hanya dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian dan menghindari keluarga dari kemiskinan, tapi juga turut menumbuhkan perekonomian. Untuk itu, perempuan berpotensi besar terhadap pertumbuhan ekonomi jika diberikan kesempatan luas dan dukungan yang baik.

“Dalam mendorong hal itu, kami melaksanakan beberapa hal seperti, seminar kewirausahaan, pembinaan poktan atau kelompok-kelompok kegiatan yang menjadi binaan DP3AP2KB. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pendapatan perempuan,” ucapnya, Minggu (10/10/2022).

Dalam menghadapi berbagai dampak dari pandemi Covid-19, kata Andi Tenri, sangat penting bagi perempuan untuk melakukan strategi dalam mempertahankan usahanya melalui pemanfaatan digitalisasi.

“Karena itu secara serius kita melakukan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan peran perempuan, khususnya di bidang ekonomi, di antaranya melalui salah satu program prioritas yaitu meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender,” kuncinya. (Anto)

  • Bagikan