Piala Hasimudin CUP 2023 Diraih Oleh Tim Bola Voli Putra Karang Taruna Desa Kolam Kanan

Piala Hasimudin CUP 2023 Diraih Oleh Tim Bola Voli Putra Karang Taruna Desa Kolam Kanan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARITO KUALA — Ketua Dewan Pimpinan Cabanh (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Kuala (Batola), Bahrul Ilmi, berhasil mencetak atlet dalam turnamen bola voli Hasimudin CUP 2023 di halaman Kantor Desa Roham Jaya, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala.

Menggunakan peci berwarna putih, Bahrul mengenakan kemeja kain Sasirangan itu menyampaikan bahwa event ini merupakan hajat dari masyarakat Desa Wanaraya dalam mengembangkan bidang olahraga voli.

“Acara lomba voli ini merupakan hajat dari masyarakat sekitar. Sangat keren sekali, apalagi warga sini memang dikenal dengan olahraga voli,” ucap Bahrul kepada Republiknews.co.id.

Bahrul menjelaskan, event semacam ini bakal dibuat mengikuti acara-acara besar lainnya. Dengan begitu, dia berharap bahwa atlet sekarang dapat bersaing ke tingkat nasional hingga internasional.

“Dan moga, kita sebagai masyarakat dapat mencapai hal itu,” ujarnya.

Kapten Tim Bola Voli Putra dari Karang Taruna Desa Kolam Kanan, Riki Sugianto bersama timnya memboyong piala pertama di Hasimudin CUP 2023. Sebelumnya, dia mengaku sudah berniat untuk juara pertama pada event lomba voli tersebut.

Sebanyak 18 tim yang disisihkan oleh tim Karang Taruna Desa Kolam Kanan. Pada semifinal, mereka pun mengalahkan tiga tim voli pada sore tersebut. Riuh, tepuk tangan masyarakat pun bergemuruh dengan riak suaranya.

“Tak lupa halnya, pelatih atau pembimbing kami yang sudah memberi dukungan lebih hingga akhirnya kami menang juara voli Hasimudin CUP 2023,” tandasnya.

Diketahui bahwa puluhan tim bola voli putra dan putri dari berbagai desa di Kecamatan Wanaraya, Anjir Pasar, dan Anjir Muara mengikuti kejuaraan ini.

Yaitu Kolam Kiri, LVC Lagun B, Banyiur Anjir Pasar, PGRI Wanaraya, Kolam Makmur, Simpang Jaya, PGRI Wanaraya, LVC Lagun A, Pemuda Kolam Kanan A, Sidomulya B, Tumih, Kolam Makmur A, Sidomulya A, Waringin, Rohan Raya, PGRI Anjir Pasar. Sementara untuk tim putri ada club The Babon Roham Raya, Lagun, dan Mars Club. (*)

Penulis : Rahim Arza