0%
logo header
Jumat, 14 Juni 2024 14:15

PLN Goes To Campus Sambangi Unismuh Makassar, Mahasiswa Diedukasi Informasi Kelistrikan

Chaerani
Editor : Chaerani
PT PLN melalui UIP Sulawesi menggelar Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan dalam Program Goes to Campus di Unismuh Makassar, Rabu, (12/06). (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
PT PLN melalui UIP Sulawesi menggelar Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan dalam Program Goes to Campus di Unismuh Makassar, Rabu, (12/06). (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Program PT PLN Goes To Campus yang digelar Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi kali ini menyasar mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Kali ini kegiatan yang digelar dalam bentuk sosialisasi dengan tema “Peduli Keselamatan Ketenagalistrikan”. Berlangsung di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh, pertemuan dihadiri Wakil Dekan 1 FKIP, Kepala Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, serta mahasiswa FKIP Jurusan Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Manager Logistik dan Kepabeanan PLN UIP Sulawesi, Muh. Pahri M. Jafar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya PLN dalam memberikan pengenalan dan edukasi kepada anak muda untuk peduli terhadap keselamatan ketenagalistrikan.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

“Termasuk dampak yang bisa terjadi dari ketenagalistrikan tersebut,” katanya dalam keterangannya, Jumat, (12/06/2024).

Ia pun mengapresiasi antusiasme dari mahasiswa yang aktif selama kegiatan sosialisasi. Apalagi kegiatan tersebut banyak dihadiri oleh mahasiswa Unismuh Makassar.

“Luar biasa sekali semangat mahasiswa hari ini, mereka sangat aktif berdiskusi tentu kami merasa senang karena dari sini kita bisa lihat kalau mereka ada rasa ingin tahu terkait informasi seputar ketenagalistrikan,” kata Pahri.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Dalam sosialisasi tersebut, dirinya menyampaikan beberapa hal, mulai dari bagaimana menjaga jarak aman, penyebab korsleting, dan apa saja tanggung jawab PLN. Utamanya mengajak dan mengimbau mahasiswa untuk lebih berhati-hati atas bahaya ketenagalistrikan.

“Semoga ini bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan bagi mahasiswa yang hadir. Selain itu kami berharap bahwa apa yang mereka ketahui tidak hanya untuk diri mereka sendiri tapi informasi keselamatan ketenagalistrikan dapat juga mereka sampaikan kepada orang-orang di sekitarnya,” terang Pahri.

Sementara, Wakil Dekan 1 FKIP Unismuh Makassar, Baharullah menyampaikan terimakasih atas dijadikannya Unismuh Makassar sebagai lokasi pelaksanaan PLN Goes to Campus. Termasuk, dengan memberikan informasi yang edukatif kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa FKIP.

Baca Juga : Capai Rp400 Miliar, Pariwisata Sumbang Realisasi Investasi di Gowa

“Terima kasih kepada rekan-rekan PLN atas kunjungannya, dengan adanya sosialisasi ini kami harap adek-adek mahasiswa dapat lebih peduli terhadap keselamatan ketenagalistrikan. Mereka juga dapat meneruskan informasi ini kepada keluarga dan orang-orang di sekitarnya,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646