Polemik Dualisme Partai Demokrat, Anggota DPR RI Sartono Gelar Do’a Bersama dan Galang Dukungan untuk AHY di Pacitan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PACITAN — Polemik tampuk kepemimpinan Partai Demokrat di tanah air masih terus berlangsung, semua elemen Partai Demokrat secara structural maupun simpatisan pecinta Partai berlambang Mercy itu terus berupaya memberikan dukungan atas ke absahan kepemimpinan AHY selaku ketua umum Partai demokrat yang legal sah sebagaimana AD/ART Partai Demokrat.

Kecaman dan bentuk-bentuk kekecewaan pada Konferensi Luar Biasa (KLB) yang dianggap abal-abal yang digelar di Deli Serdang Sumatera Utara terus dilakukan oleh kader, tokoh, bahkan simpatisan demokrat. Mulai dari aksi demonstrasi, dan bentuk penegakan keadilan lain yang bertujuan untuk keselamatan demokrat dan demokrasi di Indonesia.

Salah satunya bentuk kegiatan dukungan spiritual yang dilakukan oleh Sartono Hutomo, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat dapil Jatim VII dengan menggelar kegiatan doa bersama sekaligus konsolidasi Partai Demokrat untuk keselamatan demokrasi dan Demokrat.

Kegiatan yang digelar atas prakarsa Kepala Departemen Perekonomian Nasional DPP Partai Demokrat ini berlangsung di Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dihadiri oleh Tokoh-Tokoh Demokrat, relawan Sartono Dulur Dhewe Kabupaten Pacitan, elemen civil society, tokoh keagamaan, pemuda dan kader Demokrat.

Kegiatan doa bersama yang digelar di Pacitan ini menurut Sartono Legislator Demokrat merupakan bentuk dukungan moral dan spiritual yang dipanjatkan kepada Allah SWT dengan harapan memberikan kekuatan terhadap ujian yang menimpa Partai Demokrat khususnya dan Negara Indonesia yang krisis demokrasi pada umumnya.

“Melalui kegiatan Doa bersama, seluruh elemen kader, simpatisan dan unsur-unsur civil society ini adalah bentuk ikhtiar kita sebagai manusia kepada Tuhan penguasa alam semesta dengan harapan keselamatan Partai Demokrat tercinta, keselamatan demokrasi NKRI,” ujarnya saat dihubungi melalui selularnya, Minggu (13/03/2021).

“Demokrat saat ini sedang mengalami ujian dengan munculnya dualisme kepemimpinan, antara AHY sebagai Ketua Umum yang bener-bener sah sesuai AD/ART Partai Demokrat dan Moeldoko yang ditetapkan sebagai Ketua Umum di KLB abal-abal, saya berharap segenap elemen masyarakat bisa obyektif dalam melihat kebenaran dan keadilan yang terjadi,” tandas Sartono.

Suprayitno selaku Koordinator Dapil Sartono Dulur Dhewe juga menyampaikan, “Doa bersama ini kita panjatkan kehadirat Allah SWT dengan melibatkan segenap elemen Partai dan masyarakat sebagai bentuk loyalitas dan dukungan kami kepada ketum demokrat yang sah mas AHY, semoga beliau senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini dan bersama Demokrat bisa terus melakukan perjuangan dalam merealisasikan harapan rakyat di Negara ini,” pungkasnya. (*)