Polisi Ringkus 3 Pelaku Curanmor di Sinjai

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pelaku Pencurian Motor (Curanmor) yang sering melakukan aksi di wilayah Sinjai, Sulawesi Selatan, berhasil diringkus Tim Resmob Polres Sinjai.

Pelaku Curanmor ini berjumlah 3 orang masing-masing berinisial AN (24), RS (17) dan WW (19), ketiga pelaku tersebut beralamat di dusun Mattoana, Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan Mengatakan, Ketiga pelaku tersebut merupakan pelaku pencuri sepeda motor lintas kabupaten. Selain wilayah Sinjai, pelaku juga melakukan aksinya di kabupaten Bone dan Bulukumba.

“Para pelaku telah beberapa kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Sinjai. Selain melakukan Curanmor, pelaku pernah melakukan pencurian Laptop di SMP 2 Sinjai Selatan dengan merusak pintu Tata Usaha,” ucapnya, Rabu (14/04/2021).

Ditambahkan Iwan, untuk barang bukti yang berhasil kita amankan sebanyak 8 unit motor dan 1 kendaraan digunakan pelaku setelah pihaknya mendapat laporan dibulan Maret dan April

“Total Ada 8 unit kendaraan motor yang kita amankan dan untuk ancaman para pelaku tersebut kita kenakan pasal 363 ayat 1, 2, 3 dan 4 maksimal 7 tahun Penjara,” ungkapnya.

Motif Pelaku melakukan pencurian kendaraan motor dikarenakan pelaku  kecanduan narkoba, apalagi ketiga pelaku tersebut keluarga tidak mampu sehingga memberanikan melakukan aksi tindak kejahatan dan diantara 3 pelaku Curanmor, 1 diantaranya masih dibawah umur.

“Salah satu pelaku masih dibawah umur sehingga kami akan melakukan koordinasi kepihak Lapas di Bone,” bebernya.

Iwan berharap agar masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan di wilayah hukum Polres Sinjai untuk melapor di Unit Reskrim tanpa dipungut biaya.

“Disampaikan kepada masyarakat sinjai  untuk tetap berhati-hati dalam memarkir kendaraannya dan tetap mengunci stand saat meninggalkan kendaraan,” kuncinya. (Anto)

  • Bagikan