0%
logo header
Rabu, 25 Mei 2022 11:10

Polri Bentuk Satgas Pembasmi Mafia Tanah

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, memberilan keterangan Pers, Selasa (24/05/2022). (Istimewa)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, memberilan keterangan Pers, Selasa (24/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Polri menyatakan siap membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membasmi mafia tanah yang masih marak terjadi di Indonesia. Pelaku mafia tanah akan diberantas lewat Satuan Tugas (Satgas) yang telah dibentuk Bareskrim Polri.

“Tentu itu (mafia tanah) menjadi perhatian pimpinan Polri dalam hal ini Bareskrim melaksanakan hal-hal terkait mafia tanah, apalagi bila ada perintah dari pimpinan negara,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/05/2022).

Ramadhan menekankan Satgas Anti Mafia Tanah selalu siaga memproses persoalan-persoalan mafia tanah di Indonesia. Polri, kata dia, akan menerima setiap laporan masyarakat dan menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Baca Juga : Polri Umumkan 55 WNI yang Disekap Berhasil Dibebaskan Polisi Kamboja

“Satgas kita akan bekerja dengan stakeholder lainnya,” ujar Ramadhan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajaran menterinya untuk mengusut tuntas seluruh kasus mafia tanah yang terjadi di Tanah Air. Instruksi tersebut disampaikan dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 23 Mei 2022.

Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan pemerintah akan membentuk tim lintas kementerian atau lembaga (K/L). Hal ini untuk menyelesaikan salah satu aksi kejahatan yang banyak merugikan masyarakat dan negara. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646