PPKM di Kabupaten Gowa Turun ke Level II, Berlaku Hingga 20 September

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gowa turun level dari level III menjadi level II. Dimana kebijakan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 ini akan berlaku hingga 20 September 2021 mendatang.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, meskipun kebijakan PPKM kembali diperpanjang namun dinilai memiliki suatu keberhasilan karena mampu turun level ke level dua. Keberhasilan ini pun menandakan bahwa pemerintah maupun masyarakat berhasil melakukan pengendalian Covid-19.

“Hal ini menandakan bahwa kedisiplinan masyarakat kita semakin baik, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi yang kita lakukan,” ungkapnya, Jumat (10/09/2021).

Kebijakan perpanjangan PPKM ke level II ini pun berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 tahun 2021 dan ditindaklanjuti melalui surat edaran bupati bersamaan dengan pengumuman perpanjangan PPKM.

Adnan mengimbau, meskipun PPKM berhasil turun level masyarakat diminta tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi perpanjangan PPKM ini pula masih berlaku pada seluruh wilayah di luar Jawa dan Bali.

  • Bagikan