Prestasi Gemilang: Kukar Terima Dua Penghargaan dari LKPP

Prestasi Gemilang: Kukar Terima Dua Penghargaan dari LKPP

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih dua penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), menegaskan prestasinya dalam mengembangkan Produk Dalam Negeri (PDN) dan mendukung Usaha Mikro Kecil (UMK) di daerah.

Sekretaris Daerah Kukar, Dr. H Sunggono, menerima penghargaan tersebut dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta Selatan pada Selasa (7/11/2023). Kukar berhasil meraih peringkat terbaik kategori nilai transaksi PDN terbesar tingkat kabupaten dan peringkat terbaik kategori nilai transaksi UMK terbesar tingkat kabupaten.

Sunggono menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja sama yang erat antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kukar, yang secara konsisten mengikuti kebijakan pemerintah pusat dalam pengadaan barang dan jasa.

Ia berharap bahwa penghargaan ini dapat memberikan dorongan bagi pengusaha dan pelaku UMKM di Kukar, serta mendorong penggunaan produk lokal berkualitas dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Sehingga pada saatnya, semua produk yang digunakan dalam pembangunan ekonomi daerah merujuk pada produk lokal, membanggakan produk buatan Indonesia,” ungkap Sunggono dengan bangga. (ADV/Kominfo Kukar)

Penulis : Budi Kurniawan