Produk BBM Dexlite Milik Pertamina Kini Hadir di Masamba Luwu Utara

Produk BBM Dexlite Milik Pertamina Kini Hadir di Masamba Luwu Utara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — SPBU 74.91994 yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba Luwu Utara, meluncurkan produk Dexlite, pada Senin (14/10/2019) kemarin.

Peluncuran produk Dexlite ini ditandai dengan pemasangan baliho di depan SPBU 74.91994.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, menyampaikan bahwa Produk Dexlite merupakan produk bahan bakar mesin diesel yang memiliki spesifikasi dan kualitas yang jauh lebih bagus dari Solar. Dexlite memiliki angka Cetana 51 dengan kandungan sulfur lebih rendah dari 1200 ppm.

Produk tersebut lebih tinggi dari produk solar bersubsidi yg hanya memiliki angka Cetana 48 dan dengan kandungan sulfur maksimal 2000 ppm.

“Dengan karakteristik tersebut, produk Dexlite cocok digunakan untuk kendaraan-kendaraan diesel yang harus memenuhi standar Euro 2 dan cocok digunakan untuk kendaraan bermesin diesel seperti Suzuki Ertiga diesel, Toyota Innova diesel, Isuzu Panther, Mitsubishi L300, Hyundai H-1 CRDI, Toyota Dyna, Chevrolet Captiva, dan Kia Carnival,” ujar Hatim.

Saat ini, produk Dexlite sudah tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Luwu Raya dan sekitarnya termasuk SPBU Masamba yang kemarin di resmikan penjualan perdana. Secara terus menerus, outlet produk Dexlite ini akan terus ditambah untuk memberikan kemudahan bagi konsumen memperoleh bahan bakar diesel yang jauh lebih berkualitas.

“Dengan memakai produk Dexlite, mesin menjadi lebih bertenaga, dan jauh lebih efisien, jika dibandingkan dengan Solar Bersubsidi,” tutup Hatim. (Ahmad)