0%
logo header
Senin, 27 Juni 2022 23:51

Prof Basri Modding Jabat Rektor Dua Periode, Adnan Harap Kolaborasi Dengan UMI Maksimal

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelantikan Rektor UMI Makassar di Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI Makassar, Senin (26/06/2022). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelantikan Rektor UMI Makassar di Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI Makassar, Senin (26/06/2022). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menaruh harapan penuh pada Prof. Basri Modding yang kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada masa amanah 2022-2026 di Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI Makassar. 

Beberapa hal yang diharapkan Adnan, salah satunya bagaimana Pemerintah Kabupaten Gowa dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dapat terus menjalin kerjasama yang baik pada sektor pendidikan. Salah satunya program Beasiswa Investasi Seperempat Abad yang tujuannya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

“Kita selalu kerjasama dengan UMI, kemarin kita MoU terkait dengan program beasiswa dari dana desa dan salah satu universitas yang kami kerjasamakan adalah UMI,” ungkap Adnan usai menghadiri kegiatan, Senin (27/06/2022).

Baca Juga : Kaum Perempuan di Gowa Diajak Lawan Radikalisme dan Terorisme

Adnan menyebutkan, terpilihnya Prof. Basri Modding menjadi Rektor UMI merupakan amanah kedua kalinya yang sebelumnya menjabat pada periode pertama yakni 2018-2022.

“Setiap terpilih kedua kali, berarti itu menandakan bahwa periode pertama berjalan dengan baik dan penuh prestasi, sehingga prestasi itu dibayar kembali dengan terpilihnya beliau lagi sebagai Rektor UMI,” tegas Adnan.

Adnan berharap, pada periode kedua ini, UMI Makassar bisa terus mencetak SDM yang unggul dan berkualitas, serta berdampak baik pada pembangunan Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Tiga Pendaftar Lelang Pimpinan Tinggi Pemkab Gowa Tak Bersyarat

Sementara Rektor UMI terpilih, Prof. Basri Modding menyampaikan, selama dirinya menjabat pada periode sebelumnya, capaian yang diraih yakni UMI berubah menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Kawasan Indonesia Timur.

Kedepan kata Prof Basri, pihaknya berupaya mewujudkan UMI sebagai kampus yang islami, berbasis digital dan sejajar dengan kampus terkemuka baik skala nasional maupun internasional.

“Universitas Muslim Indonesia menunjukkan suatu semangat yang kuat untuk berkembang sehingga dengan harapan UMI bisa menjadi Institusi unggul dan terkemuka serta berdaya saing,” harapnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646