Puluhan Anggota DPRD Gowa Dilantik, Adnan: Mari Kita Berkolaborasi

Puluhan Anggota DPRD Gowa Dilantik, Adnan: Mari Kita Berkolaborasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap seluruh anggota DPRD Kabupaten Gowa yang terpilih agar mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong pembangunan daerah.

Ia mengatakan, kerjasama yang terjalin antara pemerintah dan DPRD Kabupaten Gowa hingga saat ini sangat baik, sehingga dirinya meminta meskipun akan ada transsisi kepemimpinan, kolaborasi yang baik mampu dipertahankan demi membangun daerah yang lebih baik.

“Semoga kerjasama dan komunikasi yang baik yang dijalani oleh periode sebelumnya dapat ditingkatkan di periode saat ini, dimana kekurangan-kekurangan yang ada bisa kita perbaiki, karena kita ingin pelaksanaan pembangunan yang ada betul-betul program yang telah kita canangkan bersama,” ungkapnya, saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Gowa Periode 2024-2029, di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Kabupaten Gowa, Senin (09/09/2024).

Adnan mengatakan, kesuksesan yang diraih Pemerintah Kabupaten Gowa merupakan keberhasilan pula bagi DPRD. Pasalnya dalam Undang-undang, DPRD masuk dalam penyelenggara pemerintahan bersama kepala daerah.

“Suksesnya pemerintahan itu adalah suksesnya anggota DPRD, dan kegagalan pemerintah juga adalah kegagalan DPRD. Artinya bupati bersama anggota DPRD terhormat sama-sama adalah penyelenggara pemerintahan,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan selamat atas pelantikan anggota DPRD yang terpilih pada Pemilihan Legislatif 2024 ini, dan mengungkapkan rasa aterimakasihmya kepada seluruh anggota DPRD periode sebelumnya yang telah memberikan dedikasinya dalam mendukung pembangunan pemerintah daerah.

“Selamat atas pelantikannya, semoga dapat menjalin komunikasi, kerjasama, kolaborasi yang baik untuk membangun daerah kita yang lebih baik lagi di masa mendatang. Terimakasih juga kepada teman-teman anggota DPRD sebelumnya atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat,” harap Adnan.

Sementara, Pimpinan Sementara DPRD Gowa, Ramli Sidik Daeng Rewa yang juga merupakan anggota DPRD periode sebelumnya mengaku akan mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan sebagai ketua sementara.

Ia berharap apa yang telah ditegaskan Bupati Gowa bisa dicermati khususnya terkait kedudukan DPRD, dimana bersama-sama kepala daerah menyukseskan program pemerintah.

“Dalam Undang-Undang, DPRD itu masuk kategori bagian dari pemerintahan, jadi keberhasilan pemerintah adalah keberhasilan dprd, begitupun dengan ketidakberhasilan kami. Kita berharap apa yang belum tuntas bisa kita tuntaskan bersama teman-teman DPRD masa jabatan 2024-2029,” harapnya.