Puluhan Pekerja di Sinjai Ikuti Pelatihan dan Sertifikat Konstruksi

  • Bagikan
Kegiatan Pelatihan dan Sertifikat Konstruksi berlangsung di Halaman kantor Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, Rabu (13/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sinjai bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar Pelatihan/Sertifikat tenaga terampil konstruksi.

Kegiatan pelatihan yang digelar di Halaman Kantor Dinas PUPR Sinjai itu diikuti 48 tenaga terampil untuk melatih tenaga kerja yang andal dan berdaya saing serta tersedianya tenaga profesional guna mendapatkan sertifikat keterampilan.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Sinjai, Andi Taufik Saleh Asapa dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi tenaga terampil yang ada di kabupaten Sinjai guna mendapatkan sertifikat dalam jasa konstruksi.

Apalagi kata Andi Taufik, hal ini sesuai dengan program visi misi Bupati Sinjai, Andi Seto asapa dalam mewujudkan tenaga kerja konstruksi terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing dan tertuang dalam Rencana strategis (Renstra) Pemkab Sinjai.

“Program yang bertujuan untuk menciptakan tenaga terampil konstruksi di Kabupaten Sinjai yang mana ditargetkan 100 tenaga terampil konstruksi setiap tahun pelatihan uji sertifikasi ini sesuai amanat Undang-Undang nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi,” ucapnya, Rabu (13/10/2021).

Dimana para pekerja konstruksi dalam sebuah perusahaan, jelas Andi Taufik yang bergerak di bidang konstruksi diwajibkan untuk memiliki sertifikat kompetensi karena Badan Usaha jasa konstruksi yang ingin ikut tender pun wajib melengkapi berkas dengan tenaga kerja kontruksi bersertifikat.

  • Bagikan