Puluhan Pelaku UKM di Sinjai Ikuti Pelatihan Kemasan Produk

  • Bagikan
80 Pelaku UKM Sinjai saat mengikuti pelatihan kemasan Produk.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Sebanyak 80 pelaku Ksaha Kecil dan Mikro (UKM)  di Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan  usaha serta kapasistas dan kompetensi Sumber daya Manusia usaha mikro, di Aula Wisma Hawai Sinjai, Jumat (01/10/2021) kemarin.

Pelatihan berupa peningkatan kualitas produk kemasan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinja ini dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar.

Panitia pelaksana, Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UKM tentang kemasan produk dan meningkatkan pengetahuan tentang manajemen usaha.

“Pelatihan ini digelar hingga tanggal 5 Oktober 2021 yang terbagi atas dua angkatan, setiap angkatan terdiri dari 40 peserta,” ucapnya.

Ilham Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan,  keampuan berusaha,  dan jiwa kewirausahaan serta menumbuhkan wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing.

“Ini juga kita lakukan sebagai terobosan program yang sangat baik dalam rangka mempercepat kualitas dan daya saing produk UMKM dalam rangka akses pasar dan pengembangan jaringan usaha,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ilham menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kesempatan kerja baru melalui serangkaian kegiatan,  pelatihan, bantuan permodalan hingga pengembangan inkubasi bisnis.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program penciptaan lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai visi dan misi Pemkab Sinjai 2018-2023 untuk menciptakan 1.000 wirausaha baru dan 10 ribu lapangan kerja baru,” kuncinya. Ilham yang juga Pelaksana Tugas Kadis Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai.

Adapun narasumber dari kegiatan ini yakni dari Dinas Koperasi dan UKM Provibsi Sulsel,  Praktisi dan akademisi. (Anto)

  • Bagikan