Reses di Buteng, Ali Mardan Serap Aspirasi Generasi Milenial

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Anggota DPRD Sultra dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ali Mardan, S.Sos mengakhiri masa Reses Sidang I tahun 2019/2020 bertemu dengan generasi milenial di Warkop Berkah Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah Rabu (05/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi 1 DPRD Sultra ini membuka ruang diskusi dengan para generasi milenial. Disamping itu juga berbagai aspirasi dari para generasi milenial ditampung olehnya.

“Saya sebagai Anggota DPRD Sultra dari generasi milenial merasa perlu mendengar aspirasi dari kalangan milenial, sekaligus ingin bersilaturahim. Makanya saya juga memanfaatkan masa reses ini untuk menyerap aspirasi dari teman-teman,” tutur Rull, sapaan akrab Ali Mardan.

Rull menambahkan para generasi milenial dalam hal ini mahasiswa dan pemuda harus diberi perhatian oleh semua pihak termasuk Legislatif, sebab eksistensi pemuda di Buteng cukup besar.

“Kita akan menghadapi yang namanya bonus demografi, dimana jumlah penduduk Indonesia termasuk Sultra akan didominasi oleh penduduk berusia produktif. Di dalamnya itu pemuda atau generasi milenial. Oleh karena itu menjadi penting kita untuk memperjuangkan kepentingan bagaimana mengembangkan dan memberdayakan pemuda,” kata legislator yang baru berusia 28 tahun ini.

Dalam reses tersebut ada beberapa aspirasi yang tersampaikan, yaitu beasiswa daerah bagi mahasiswa dan bantuan bagi wirausaha muda.

“Beasiswa di pemda provinsi itu ada yang namanya Sultra Cerdas. Tinggal bagaimana dipublikasi secara terbuka dan transparan agar teman-teman bisa mengusul dan memperoleh beasiswa itu. Tentu harus memenuhi syarat. Termasuk juga soal bantuan usaha bagi wirausaha muda. Semua aspirasi ini saya akan sampaikan dan perjuangkan,” tegas Rull.

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir Lurah Mawasangka, Imadudin Saputu. (Novaldin Asman)