Ribuan Pelari Ikut Adhyaksa Gowa Run, Adnan Kenalkan Jogging Track Terbaru

Ribuan Pelari Ikut Adhyaksa Gowa Run, Adnan Kenalkan Jogging Track Terbaru

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Sebanyak 1.500 pelari ikut memeriahkan Adhyaksa Gowa Fun Run yang dilaksanakan Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang berlangsung di Zona A, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya dimanfaatkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk memperkenalkan Jogging Track Lapangan Syekh Yusuf. Dimana saat ini fasilitas olahraga ini dibangun dengan bahan rubber yang saat ini sementara dalam proses pengerjaan dengan target penyelesaian Desember 2024 mendatang.

“Ini nantinya akan menjadi satu-satunya jogging track berbahan rubber atau karet di Sulawesi Selatan. Jadi jika ingin lari silahkan datang kesini pada Desember nanti,” ungkapnya, di sela-sela membuka kegiatan, Minggu, (06/10/2024).

Lanjutnya, terkait Pagelaran Adhyaksa Gowa Fun Run. Ia meminta kegiatan tersebut bisa menjadi event tahunan dari Kejaksaan Kabupaten Gowa yang akan menarik masyarakat Sulsel datang ke Gowa.

“Terimakasih atas partisipasi seluruh runner mudah-mudahan kita bisa menikmati event ini dengan baik. Terimakasih juga kepada Kejari Gowa yang telah menyiapkan event ini, karena olahraga itu penting,” jelas Adnan.

Sementara, Kepala Kejari Gowa Muhammad Ihsan mengatakan, kegiatan ini merupakan event pertama dari kejari yang diikuti sebanyak 1.500 peserta. Dengan harapan kedepannya kegiatan tersebut akan lebih meriah lagi.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah sangat mendukung kegiatan ini, termasuk para Kajari yang menyempatkan hadir di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Salah satu peserta Adhyakasa Gowa Fun Run, Nurhidayah mengaku lari di Gowa selalu menjadi kesan tersendiri untuk dirinya bersama teman. Menurutnya salah satu ciri khas daerah ini adalah jalur yang dilalui.

“Paling berkesan jalurnya yaitu tanjakan cinta. Semoga kedepan semakin banyak event lari di Kabupaten Gowa sehingga para runners juga akan menikmati keindahan di Kabupaten Gowa,” katanya.