0%
logo header
Jumat, 03 Maret 2023 07:25

Sah Dukung Anies, Demokrat Sulsel Tegaskan Siap Kawal Kebijakan Partai

Rizal
Editor : Rizal
Pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel menggelar nonton bareng jumpa pers Anies Baswedan-AHY, Kamis (2/3/2023). (Foto: Istimewa)
Pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel menggelar nonton bareng jumpa pers Anies Baswedan-AHY, Kamis (2/3/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melakukan jumpa pers bersama Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Jumpa pers bersama ini diawali dengan pertemuan tertutup mantan Gubernur DKI Jakarta ini dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Jumpa pers bersama tersebut dilakukan Anies dan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023). Acara ini juga disaksikan oleh pengurus Partai Demokrat di seluruh Indonesia secara online, termasuk DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

Hadir Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel Haidar Madjid, Bendahara Demokrat Sulsel Nurlinda Salengke, serta sejumlah pengurus DPD lainnya. Selain jumpa pers, Anies-AHY juga tampil bareng dalam dialog gagasan tentang perubahan dan perbaikan.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Hari ini, secara hukum, dukungan Partai Demokrat ke Mas Anies Baswedan kami umumkan secara resmi setelah diawali pertemuan tertutup dengan majelis tinggi partai,” tegas AHY saat jumpa pers bersama Anies Baswedan.

Anies Baswedan pun menyambut dukungan tersebut dengan apresiasi dan terima kasih. Menurut dia, setiap kali pertemuan dengan Demokrat selalu mengingatkan pada sosok SBY yang selalu konsisten.

“Pak SBY adalah sosok yang selalu konsisten menjaga demokrasi dan menjaga etika demokrasi,” puji mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Baca Juga : NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

Selain itu, lanjut Anies, sosok SBY juga selalu konsisten dalam menjaga netralitas. Baik netralitas penegakan hukum maupun netralitas dalam pergantian kekuasaan.

“Terima kasih atas amanah besar yang disampaikan kepada saya. Saya siap menerima amanah besar ini untuk berjalan bersama dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan,” ungkapnya.

Kata Anies, bersama-sama dengan Koalisi Perubahan, ia siap berjalan bersama dalam menjaga konstitusi, menjaga demokrasi, dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga : NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju di Pilwalkot Makassar 2024

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel, Haidar Madjid menegaskan kesiapan Sulsel mengamankan kebijakan partai.

“Apapun keputusan partai kami di Sulawesi Selatan selalu siap mengawal, mengamankan sekaligus menyukseskan dengan segala potensi dan sumber daya yang kami miliki,” singkat ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646