0%
logo header
Kamis, 16 Maret 2023 17:34

Sambut Ramadhan 1444 H, Polres Selayar Kerjasama KCP Bulog Gelar Pasar Murah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kegiatan Pasar Murah di Polres Kepulauan Selayar, Kamis (16/03/2023). (Istimewa)
Kegiatan Pasar Murah di Polres Kepulauan Selayar, Kamis (16/03/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan KCP Bulog, menggelar Pasar Murah di Pelataran Mapolres hari ini, Kamis (16/03/2023).

Dalam pasar murah tersebut, disiapkan beberapa bahan pokok kebutuhan Warga dalam bentuk paket dengan harga Bulog Rp. 102.000/paket ditambah harga Promo dari PolresSelayar berupa Diskon Rp.5000/Paket, sehingga pembeli hanya membayar Rp. 97.000.- untuk paket berisi 1 Karung Beras Premium (5 Kg), 1 Kg Gula Pasir, 1 Kg Tepung Terigu dan Minyak Goreng 1 Liter.

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, Kepala KCP Perum Bulog Selayar Hj. Azriani, Para Pejabat Utama dan Anggota Polres, Pegawai Bulog dan ratusan warga yang sudah berdatangan sejak pagi hari.

Baca Juga : 25 Bacaleg Nasdem Resmi Mendaftar di KPUD Selayar

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah dalam menekan inflasi harga kebutuhan pokok, khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kep. Selayar dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga menjelang bulan Suci, dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Kapolres.

Hal senada disampaikan Hj. Azriani, selaku Kepala Kantor Cabang Pembantu Perum Bulog Selayar, mengatakan kegiatan pasar murah ini sudah dilaksanakan beberapa kali, sebelumnya bekerjasama dengan Disperindag Tamben dan kali ini disupport oleh Polres Kepulauan Selayar.

Baca Juga : 25 Bacaleg DPRD Selayar dari Partai Nasdem Akan Mendaftar di KPU Kamis 11 Mei Besok

“Dalam pasar murah ini Bulog dan polres Selayar menyediakan 1000 paket sembako, yang terdiri dari 1 karung beras premium(5 kg), 1 kg gula, 1 kg tepung terigu, dan 1 liter minyak kita, setiap satu paket masing-masing mendapatkan 4 bahan pokok sembako yang dihargai Rp.97.000,- saja,” kata Azriani.

Salah seorang pembeli yang sudah datang sejak pagi mengaku senang dengan adanya Pasar murah ini.

“Kami harap pemerintah sering-sering menggelar kegiatan seperti ini, ini sangat membantu. Sebelum saya kesini saya hitung dan bandingkan dengan harga di Pasar itu selisihnya di atas 20 ribuan satu paketnya. Sehingga ini tentu meringankan kami Ibu-ibu, apalagi ini mau Ramadhan,” kata Ibu Salma.

Baca Juga : Kunjungi Ponpes KH Abdul Qadir Kasim Selayar, Brigjen TNI Nur Salam: Tolak Ajaran Radikalisme

Rahmawati dan Tika, selaku ibu rumah tangga juga mengaku senang atas digelarnya pasar murah ini karena harganya yang sangat terjangkau.

“Alhamdulillah dengan adanya pasar murah ini bisa sedikit membantu kondisi ekonomi dalam skala rumah tangga, apalagi ini menjelang bulan puasa yang dimana harga sembako naik, disini kita bisa dapat sembako murah,” kata Rahma.

“Mumpung maumi bulan puasa, lumayan dapat sembako dengan harga murah, apalagi ada minyak goreng,” tika menambahkan.

Baca Juga : Lima Mahasiswa Asal Selayar Berhasil Dievakuasi Dari Negara Sudan

Pelaksanaan pasar murah ini berlangsung cukup tertib dimana Panitia sebelumnya membagikan Kupon untuk setiap Pembel sehingga proses berjalan lancar dan tidak terjadi tumpukan antrian Pembeli. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646