Sapi Qurban Presiden Jokowi Akan Di Serahkan Ke Kabupaten Jeneponto

Sapi Qurban Presiden Jokowi Akan Di Serahkan Ke Kabupaten Jeneponto

REPUBLIKNEWS.CO.ID MAKASSAR — Tahun ini Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan akan di jadwalkan sholat Idhul Adha disalah satu Mesjid yang berada di Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Sholat Idhul Adha itu juga dirangkai kan penyerahan sapi qurban presiden Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang di serahkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Jadi ada bantuan sapi Presiden itu tahun lalu di Makassar tahun ini kita kasih jeneponto, seribu kilo lebih, satu ekor. Tentu itu saya harus lebaran disana karena sekaligus menyerahkan,” kata Mantan Bupati Bantaeng Dua Periode itu seusai pelantikan di Rumah Jabatanya pada Jum’at (24/7/2020).

Diluar dari itu, Nurdin Abdullah Juga telah menyiapkan 5 ekor sapi qurban untuk masyarakat Kota Makassar” Saya qurban di sini Makassar saya beli beberapa sapi dan saya bagi ke pinggiran-pinggiran yang pentingkan semua bisa menikmati lebaran,”ujarnya.

Untuk Sholat Idhul Adha, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Provinsi juga menganjurkan agar masyarakat sebaiknya melakukan sholat di mesjid terkhususnya khususnya di Kota Makassar.

“Idul adha, kitakan termasuk Makassar kita akan laksanakan di masjid degan protokol kesehatan ketat ya untuk sementara memang lapangan belum kita anjurkan, lapangan karebosi belum bisa,” ungkapnya.

Diketahui, Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah jatuh pada Jumat (31/7/2020).(Thamzil)