0%
logo header
Sabtu, 18 November 2023 00:01

Sedekah Jumat Jus Semangka, Cara Hipmi Ladies Parepare Donasi untuk Palestina

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Pengurus HIPMI Ladies Kota Parepare usai melakukan pengumpulan donasi untuk palestina (Istimewa)
Ket : Pengurus HIPMI Ladies Kota Parepare usai melakukan pengumpulan donasi untuk palestina (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Himpi Ladies Kota Parepare melakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina. Kegiatan peduli kemanusiaan itu mereka mulai di halaman masjid Terapung Kota Parepare, Jumat (17/11/2023).

Cara mereka mengumpulkan Donasi sedikit berbeda, Tidak sekadar turun kejalan. Mereka menjual jus semangka yang Harganya Rp5 ribu per cup. Kenapa semangka? karena semangka merupakan simbol perjuangan warga Palestina.

Salah seorang pengurus Himpi Ladies Kota Parepare, Ayuwinda Lestari mengatakan, mulanya Hipmi Ladies Kota Parepare menyedekahkan sejumlah jus semangka kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Terapung. Itu, sambung Ayuwinda, sebagai simbolis bentuk doa dan dukungan kepada warga Palestina.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Puji Peningkatan Fasilitas dan Layanan RSUD Andi Makkasau

“Sedekah Jumat ini disimbolkan dengan beli produk lokal UMKM. Harganya Lima Ribu Rupiah. Dengan tujuan siapapun bisa ikut berdonasi. Semua hasil penjualan jus akan kita didonasikan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Ayuwi -sapaannya-.

Sementara, Pengurus Hipmi Ladies Parepare yang lain, Andi Ummiyah menambahkan, adapun dana yang terkumpul sebagian besar dari para Pengurus Hipmi Ladies dan BPC Hipmi Kota Parepare. Juga masyarakat umum yang membeli jus semangka. Kata dia juga, donasi yang terkumpul akan segera diserahkan kepada lembaga zakat.

“Kita tak dapat memberikan kebahagiaan dan memeluk mereka secara langsung. Namun kita bisa berdoa untuk keselamatan dan kebaikan mereka yang tengah berjuang di pertempuran,” jelasnya.

Baca Juga : Dua Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau Bertepatan HUT Parepare, Pj Wali Kota Serahkan Bingkisan dan Akte Kelahiran

“Semoga doa dan support kita dapat tersampaikan melalui aksi sederhana yang dilakukan Hipmi Ladies Kota Parepare dan BPC Hipmi Kota Parepare ini,” imbuhnya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646