Sekolah Tatap Muka di Gowa Ditargetkan Dibuka Usia Vaksinasi Guru dan Siswa Tuntas

  • Bagikan
Salah satu siswa SMP di Kabupaten Gowa saat melakukan vaksin Covid-19 di Balla Lompoa. (Rhy)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa merencanakan akan membuka proses pembelajaran tatap muka atau PTM setelah vaksinasi bagi siswa maupun guru sesuai target.

Dalam rangka merencanakan PTM, pemerintah daerah pun berharap agar Dewan Pendidikan Kabupaten Gowa mampu membantu pemerintah dalam memperhatikan kesiapan sekolah tatap muka.

“Kami berharap dewan pendidikan benar-benar hadir untuk memadai dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan. Salah satunya membantu pemerintah menyiapkan sekolah tatap muka,” ungkap Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sabtu (11/09/2021).

Abd Rauf mengaku Pemerintah Kabupaten Gowa sangat peduli dengan dunia pendidikan seperti dengan menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Wujud nyata kepedulian pemerintah adalah dengan terbitnya pengaturan mengenai pedoman pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimasa transisi atau penyelenggaraan pendidikan Covid-19 di daerah khususnya di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Beberap hal yang harus dipastikan sebelum sekolah tatap muka kata Wabup, sekolah benar-benar telah mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan. Termasuk seluruh siswa dan guru telah malakukan vaksinasi.

  • Bagikan