Siaga Banjir, Danny Perintahkan Seluruh Sumber Daya Pemkot Makassar Dikerahkan

Siaga Banjir, Danny Perintahkan Seluruh Sumber Daya Pemkot Makassar Dikerahkan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto instruksikan jajarannya untuk segera menyiagakan penuh seluruh sumber daya pemkot dalam membantu korban bencana banjir.

Danny berpesan agar masyarakat kota Makassar yang terkena bencana banjir agar tegar dalam menghadapinya, Pemkot berkomitmen untuk membantu para korban selama 24 jam.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Makassar yang terkena bencana banjir, saya harapkan untuk tetap tegar menghadapi ini. Pemkot berkomitmen penuh merespon dan membantu korban bencana melalui Posko Bencana 24 jam yang digalakkan oleh camat dan OPD,” Ungkap Danny, Rabu (23/01/2018).

Danny melanjutkan, yang dibutuhkan sekarang ini untuk para korban bencana banjir yaitu distribusi air bersih.

“Saat ini yang dibutuhkan mendesak adalah distribusi Air bersih. Untuk itu saya minta tim PDAM Kota Makassar bekerja sama dengan Tim Pemadam Kebakaran Kota Makassar mendistribusikan air bersih,” lanjutnya.

Danny juga meminta agar semua SKPD turut andil ambil bagian dalam membantu menyediakan nasi kotak yang akan dibagikan ke seluruh lokasi pengungsian.

“Kebutuhan mendesak lainnya adalah makanan siap saji dan saya minta kepada semua SKPD dan keluarga besar Pemkot Makassar di bawah koordinasi ibu Sekda Kota Makassar membantu dengan menyediakan nasi kotak di setiap waktu makan dan dibagi ke semua lokasi pengungsian,” tutupnya.

(Syaiful)