Siapkan 5.000 Dosis, Pemkab Gowa Bersama OJK Sulampua Percepat Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, meninjau Vaksinasi di Kantor Camat Somba Opu, Selasa (23/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Apalagi pemerintah setempat menargetkan pada Desember 2021 mendatang cakupan vaksinasi sekitar 70 persen dapat terealisasi.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggandeng sejumlah lembaga. Salah satunya bekerjasama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah VI Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) dengan menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Somba Opu.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sekitar 5.000 dosis yang diperuntukkan untuk pemberian vaksin tahap pertama dan kedua.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, kegiatan ini tentunya akan sangat membantu Pemkab Gowa dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Ini akan sangat berpengaruh, dengan cakupan vaksinasi kita di Kabupaten Gowa. Kita berharap cakupan vaksinasi kita bisa segera mencapai target,” ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Lanjutnya, vaksinasi Covid-19 perlu terus ditingkatkan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Dirinya mengungkapkan, selama pelaksanaan vaksinasi, kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa terus mengalami penurunan.

“Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, ada dua yang perlu dilakukan. Pertama vaksinasi dan yang kedua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya juga meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Regional VI Sulampua, Moh Nurdin Subandi menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan bersama Karang Taruna Kabupaten Gowa. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Ulang Tahun OJK yang Ke-10.

“Kegiatan ini bagaimana dari rangkaian peringatan 1 dasawarsa OJK. Khusus di Kabupaten Gowa ini kita siapkan 5000 dosis vaksin dan ini kita peruntukkan untuk dosis pertama dan kedua. Kita berharap ini bisa tercapai,” harapnya.

  • Bagikan