Simbol Kerja Nyata Untuk Rakyat, Andi Utta-Edy Manaf Dapat Nomor Urut 2

Simbol Kerja Nyata Untuk Rakyat, Andi Utta-Edy Manaf Dapat Nomor Urut 2

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba Sulawesi Selatan resmi menetapkan nomor urut calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada Bulukumba 2024.

Pasangan Petahana, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf) mendapatkan nomor urut 2. Nomor tersebut dikaitkan dengan keberuntungan yang artinya menuju kemenangan.

Juru bicara pasangan yang mengusung jargon Harapan Baru Jilid II, Akhmad Rivandi mengungkapkan kandidatnya merasa bersyukur mendapatkan Nomor Urut 2 pada Pilkada Bulukumba 2024.

Menurutnya, angka dua merupakan angka yang memang diharapkan kandidatnya (Andi Utta-Edy Manaf). Angka 2 diyakini penuh keberuntungan serta memiliki berbagai makna.

“Dalam numerologi, nomor 2 memiliki peran penting yang menggambarkan atau menyimbolkan kerjasama, keseimbangan, dualitas dan kolaborasi, tidak tunggal atau bekerja sendiri-sendiri, artinya selalu bekerja kompak,” ujar Akhmad Rivandi usai pleno pencabutan nomor urut di KPU Bulukumba, Senin (23/09/2024).

Selain itu, lanjut Politisi PDI Perjuangan tersebut nomor urut 2 merepresentasikan kerjasama kemampuan untuk bekerja harmonis dengan orang lain, serta solutif.

“Dan yang paling penting, nomor 2 itu simbol perdamaian, simbol kesejukan selaras dengan keinginan untuk menjaga Bulukumba ini tetap damai dalam menjalani pesta demokrasi,” terang Rivandi.

Lanjut pria yang akrab disapa Aco itu, nomor 2 juga dinilai melambangkan empati dan kemampuan untuk menangkap nuansa serta memahami motivasi orang lain. Dianggap sebagai angka kepekaan dan kasih sayang, nomor 2 mencerminkan kemampuan untuk mendengarkan kebutuhan orang lain dan memberikan bantuan.

Nomor 2 juga isyarat untuk melanjutkan periode kedua memaksimalkan visi, misi, dan program keberlanjutan pembangunan Kabupaten Bulukumba.

“Selaras juga dengan kinerjanya beliau dalam pemerintahan, membangun yang dibutuhkan masyarakat, jadi mari kita lanjutkan untuk periode keduanya,” tambah Rivandi.

Selain makna tersebut, eks ketua KNPI Bulukumba itu juga menyebut, makna nomor 2 juga akan memudahkan Andi Utta-Edy Manaf bersosialisasi di masa kampanye. Masyarakat Bulukumba tentu berharap agar Bulukumba 2 kali tambah baik di masa mendatang.

“Dengan kerjasama, mari kita jemput kemenangan bersama-sama untuk lanjutkan Bulukumba 2 kali tambah baik,” pungkas Rivandi.