Sinergi Antara Pemerintah dan Militer, Silaturahmi Virtual Pj Wali Kota Parepare dengan Pangdam XIV Hasanuddin

Sinergi Antara Pemerintah dan Militer, Silaturahmi Virtual Pj Wali Kota Parepare dengan Pangdam XIV Hasanuddin

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama Forkopimda Parepare, menjalin silaturahmi secara virtual dengan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Wali Kota Parepare pada hari Senin (8/1/2024), dengan dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Parepare.

Pj Wali Kota Akbar Ali menyatakan bahwa silaturahmi tersebut merupakan momen penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan kekuatan militer, guna menjaga stabilitas, keamanan, serta memperkuat kerja sama dalam program pembangunan di Parepare.

Dalam kesempatan tersebut, juga disepakati untuk menjaga komunikasi yang baik antara semua pihak, baik dalam situasi rutin maupun menghadapi potensi tantangan di masa mendatang.

“Ini adalah momentum yang bagus untuk memelihara sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah, aparat TNI-Polri, dan seluruh pihak,” kata Akbar Ali.

Pertemuan ini juga menjadi forum untuk membahas berbagai isu strategis terkait keamanan menjelang Pemilu 2024 dan pembangunan di wilayah Parepare.

Akbar Ali menegaskan bahwa keterlibatan aktif Forkopimda, aparat keamanan, dan militer dalam menangani permasalahan masyarakat menjadi fokus utama dalam pembahasan.

“Dengan keterlibatan aktif dari Forkopimda dan aparat keamanan, kami yakin Pemilu 2024 akan berjalan damai dan kondusif,” tegas Akbar Ali.

Dalam suasana yang akrab, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Bobby Rinal Makmun, menyambut baik sinergi yang erat antara TNI dengan Pemkot Parepare.

Pangdam menekankan pentingnya koordinasi yang baik dalam menjaga keamanan, terutama menjelang Pemilu.

Selain itu, Pangdam juga memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Parepare. (Adv)