0%
logo header
Rabu, 31 Mei 2023 05:28

Soppeng Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023, Satu-Satunya di Sulsel

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka menerima penghargaan anugerah Merdeka Belajar tahun 2023, Senin (29/05/2023). (Ist)
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka menerima penghargaan anugerah Merdeka Belajar tahun 2023, Senin (29/05/2023). (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan diganjar penghargaan anugerah Merdeka Belajar tahun 2023 atas pencapaian sebagai Pemerintah Daerah Transformatif tingkat Kabupaten/Kota non 3 T dalam sub kategori Transformatif Pembelajaran.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka digedung Trimurti Prambanan Yogyakarta, Senin 29 Mei 2023.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka menyampaikan bahwa penghargaan anugerah Merdeka Belajar tahun 2023 hanya Kabupaten Soppeng yang mendapatkan di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Usung Tema ‘Panning’, Peluncuran Tahapan Pilkada Soppeng Berlangsung Meriah

” Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa,” Ucap Andi Sumangerukka.

Dikatakannya lagi, pencapaian yang diraih Kabupaten Soppeng merupakan kerja keras dan kerjasama serta dedikasi seluruh staekholder Pendidikan di Kabupaten Soppeng yang diamanahkan oleh Bupati Soppeng.

Dibawah kendali Dinas Dikbud diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai Kota Pendidikan.

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

” Bapak Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak tak pernah berhenti memotivasi dan memberi ruang kepada kami untuk terus berinovasi dan berkarya,” ujar Andi Sumangerukka.

” Hal ini kami akan jadikan pemacu untuk Disdikbud dan seluruh kalangan satuan pendidikan agar terus menjadi agen perubahan dan memberikan impact seluas-luasnya untuk satuan pendidikan dan masyarakat,” Katanya lagi.

Program kurikulum Merdeka Belajar, satuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Soppeng akan terus ditingkatkan pengimplementasiannya agar dapat melahirkan generasi Bangsa yang cerdas dan terampil di masa yang akan datang.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646