Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat, Rusdin Abdullah-Fatmawati Rusdi Kompak Olahraga di CFD Boulevard

Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat, Rusdin Abdullah-Fatmawati Rusdi Kompak Olahraga di CFD Boulevard

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah berkunjung ke Kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (16/6/2024) pagi.

Didampingi keluarga dan tim pemenangannya, Rudal start berjalan kaki dari posko pemenangannya yang terletak di Jalan AP Pettarani. Selanjutnya, menuju ke kawasan Car Free Day (CFD) Boulevard.

Selain berolahraga, Rusdin Abdullah juga menyediakan stand Rudal Care yang melayani pemeriksaan kesehatan gratis. Ia pun mengajak masyarakat yang berolahraga di CFD Boulevard untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Ada empat pelayanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan, yakni pemeriksaan tensi, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan asam urat dan pemeriksaan gula darah.

Rusdin Abdullah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan mengontrol kondisi kesehatannya.

“Semata-mata bagaimana masyarakat bisa mengontrol kesehatannya, mulai dari gula darah, kolesterol, asam urat dan tensi,” kata Rusdin Abdullah.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan Rusdin Abdullah, dengan berpindah-pindah tempat di kawasan Car Free Day yang ada di Kota Makassar.

“Ini tim medisnya murni melibatkan relawan, ini partisipasi dari relawan. Kegiatan ini rutin saya laksanakan setiap akhir pekan di kawasan Car Free Day,” tambahnya.

Selama ini, Rusdin Abdullah memang dikenal memiliki kepedulian yang tinggi dan suka membantu antar sesama.

Di kawasan Car Free Day (CFD) Boulevard tersebut, Rudal bertemu dengan mantan Wakil Wali Kota Makassar yang juga Wakil Bendahara DPP NasDem, Fatmawati Rusdi. Fatma sendiri sedang melakukan olahraga joging.

Keduanya pun terlihat berbincang, kemudian melakukan foto bersama di depan stand Rudal Care. Rudal bersama istrinya, Debbie Rusdin juga mencicipi sejumlah makanan tradisional, seperti buroncong dan bakpao.

Amaliyah Hidayati, salah seorang warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis tersebut sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Rusdin Abdullah.

“Ini sangat bagus, sangat mudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan. Dengan Rudal Care ini kita dapat mengontrol kesehatan kita, semoga Pak Rudal jadi walikota agar lebih banyak memberikan akses layanan penuh manfaat untuk masyarakat,” singkat Amaliyah. (*)