Tak Hanya Hand Traktor, Mesin Pompa Air Jadi Incaran Maling di Sinjai

  • Bagikan
Warga Desa Sinjai memperlihatkan posisi Mesin Pompa Air sebelum hilang, Senin (23/08/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Aksi pencurian akhir-akhir ini kembali marak di kabupaten Sinjai. Tak hanya mesin Hand Traktor milik petani, mesin pompa air yang terpasang di sumur rumah warga juga menjadi incaran para maling.

Dari informasi yang dihimpun, baru-baru ini aksi pencurian mesin Hand Traktor milik petani terjadi di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, pencurian mesin pompa air milik warga Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur dan aksi pencurian kendaraan Dinas di Masjid BTP di Kecamatan Sinjai Utara.

Korban pencurian mesin pompa air warga Desa Saukang, Nasriati mengungkapkan kejadian kemungkinan malam minggu karena paginya mesin masih ada.

Mesin pompa miliknya baru ia tahu saat menyalakan mesin air, pada Sabtu, (21/08/2021) pagi kemarin, hingga menunggu beberapa menit namun air tak kunjung mengalir setelah dicek ternyata mesin air miliknya tidak ada atau hilang.

“Saya kaget tiba-tiba mesin air hilang, padahal paginya masih ada dan bahkan digunakan untuk mengisi bak mandi,” jelasnya, Senin (23/08/2021).

Sementara, aksi pencurian hand traktor milik petani di Desa Sanjai tersebar di salah satu grup Sinjai Timur dengan memposting kondisi hand traktor tanpa mesin dan hanya menyisakan rangka besi serta aksi pencurian kendaraan Dinas di Masjid BTP yang diposting di media sosial.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Abustam saat dikonfirmasi mengatakan, aksi pencurian beberapa hari ini sementara dilakukan penyidikan.

“Kita masih mencari informasi dan mengumpulkan keterangan mudah-mudahan aksi pencurian secepatnya kita ungkap dan diharapkan masyarakat lebih waspada,” tegasnya.

Beberapa bulan lalu aksi pencurian hand traktor pernah terjadi terhadap petani asal desa saukang saat musim tanam dimulai dan dibulan yang sama aksi pencurian mesin pompa air juga pernah terjadi namun hingga saat ini pelaku pencurian belum juga tertangkap. (Anto)

  • Bagikan