0%
logo header
Minggu, 03 Juli 2022 18:48

Tak Sampai 3×24 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Jakarta Barat

Pelaku pencurian rumah kosong dibekuk, satu pelaku lagi dalam pencarian. (Istimewa)
Pelaku pencurian rumah kosong dibekuk, satu pelaku lagi dalam pencarian. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Polisi mengamankan pelaku pencurian spesialis rumah kosong (rumsong) di Jalan Mawar Blok F15, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria berinisial AG ini ditangkap jajaran Polsek Cengkareng di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“Satu orang pelaku pembobolan rumah yang beraksi di Duri Kosambi, Cengkareng kita amankan,” jelas Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (03/07/2022).

Menurut Ardhie, pihaknya masih memburu seorang pelaku lainnya. Para pelaku melancarkan aksinya dengan memanfaatkan situasi rumah sedang sepi. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan beberapa barang bukti.

Baca Juga : Gudang Miras Berkedok Toko Sembako Digrebek Polisi di Jakbar, 17400 Botol Miras Diamankan

“Satu pelaku sudah kita kantongi identitasnya inisial JO dan masih kita lakukan pengejaran oleh unit Reskrim,” tuturnya.

Sebelumnya, aksi perampokan barang berharga di rumah kosong kawasan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Pemilik rumah mengaku mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (1/7/2022) siang. Saat itu rumah sedang ditinggal penghuninya untuk mengurus surat di Kantor Imigrasi, Jakarta Barat.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646