Tak Termakan Isu Jalan Rusak, Warga Manyampa Total Dukung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Tak Termakan Isu Jalan Rusak, Warga Manyampa Total Dukung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Ratusan warga desa Manyampa, kecamatan Ujung Loe kabupaten Bulukumba berbondong-bondong menghadiri kampanye atau sosialisasi calon Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf di lapangan Alaraya, Rabu 2 Oktober 2024.

Warga Manyampa ramai-ramai mendatangi sosialisasi calon Bupati bernomor urut 2 itu lantaran banyak masyarakat yang ingin berinteraksi langsung dengan orang nomor satu di Bulukumba yang sementara cuti itu.

Namun, bukannya bertanya soal jalan desa dan jalan penghubung antara desa yang kondisinya rusak, masyarakat yang didominasi emak emak tersebut justru minta Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf memberikan materi soal konsep perkebunan dan bibit unggul.

“Kami tahu niat pak Andi Utta tulus membangun Bulukumba. Soal jalan rusak kami sudah paham prosesnya. Kami yakin pak Andi Utta pasti perbaiki nanti di periode kedua,” kata Samsinar, warga desa Manyampa.

Lebih lanjut soal kondisi jalan rusak di Manyampa, kata dia, itu sudah terjadi puluhan tahun.

“Jalan rusak itu bukan di periode pak Andi Utta tapi kami dengar beliau akan kerja dan tuntaskan semua jalan rusak di periode kedua, makanya kami mau wujudkan itu,” terang Samsinar.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Andi Utta menyampaikan sejumlah kendala mengapa pada pemerintahannya masih ada jalan rusak.

“Saya menjabat cuma 3 tahun 8 bulan, hanya 2 kali ketok palu anggaran. APBD kita belum sanggup mengcover semua jalan rusak, meski saya minta bantuan untuk anggaran pusat tetap tidak bisaa,” katanya.

Meski demikian, lanjut pemilik tagline Dikerja bukan Dicerita itu masyarakat yang jalannya masih rusak tak perlu khawatir, jika dirinya diberikan amanah kembali memimpin Bulukumba, makan jalan rusak akan dituntaskan.

Sejauh ini, jalanan yang sudah dipermulus Andi Utta pada pemerintahannya sepanjang 295 Kilometer.

“Insyaallah di periode kedua nanti kalau masyarakat beri saya amanah lagi bersama wakil saya Andi Edy Manaf akan kita genjot perbaikan jalan minimal akan kita tambal jika belum cukup anggaran,” pungkas Andi Utta disambut tepuk tangan ratusan warga Manyampa.