Target 100 anak SD, Dinkes Jeneponto Siap Vaksinasi Pekan Depan

Target 100 anak SD, Dinkes Jeneponto Siap Vaksinasi Pekan Depan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jeneponto akan memulai proyeksi Vaksinasi bagi anak Sekolah Dasar (SD) pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti Mansyur menjelaskan hal itu saat melakukan sosialisasi dengan beberapa Kepala Sekolah SD yang berada di Kecamatan Binamu dan Turatea.

“Kita sudah sepakat, Insha Allah kita akan lakukan Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun pada pekan depan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (29/01/2022).

Rencananya, Vaksinasi bagi anak SD akan dilaksanakan di kantor Bupati Jeneponto dengan jumlah target yang sudah disediakan.

“Lounchingnya sendiri akan kita laksanakan di Ruang pola Panrannuanta bersama duta-duta anak kita dari wilayah Binamu dan Turatea dengan target 100 anak, namun apabila lebih dari itu, maka Alhamdulillah,” jelasnya.

Untuk jenis vaksinnya sendiri, Pihak kita  akan menggunakan Vaksin yang berasal dari negeri Tirai Bambu China.

“Sesuai arahan dari Kemenkes, kita akan menggunakan vaksin jenis Sinovac namun jumlah dosisnya setengah penggunaan dari dosis orang dewasa,” jelasnya.

Sambung Susanti, perbedaan itu disebabkan dari hasil uji otoritas yang berwenang.

“Iyalah pasti, anak-anak kita sudah melalui penelitian, sudah melalui pengkajian yang mendalam dan Insha Allah anak-anak kita aman untuk dilakukan Vaksinasi,” akunya.

Bahkan dalam acara Vaksinasi anak yang akan dibuka secara perdana itu akan melibatkan perusahaan BUMN.

“Salah satu BUMN Bank BRI bersedia memberikan semacam goodiebag sebagai penyemangat bagi anak-anak kita apabila sudah divaksin,” ucapnya.

Tak hanya itu, Dinkes juga akan berupaya mensosialisasikan hal ini ke setiap sekolah SD yang berada di wilayah Butta Turatea.

“Ini adalah sosialisasi pertama yang dilalukan oleh Satgas. Insha Allah hari selasa pekan depan kita akan kembali. Pak Kapolres, Dandim, Satgas akan kembali bersosialisasi di 11 Kecamatan,” ucapnya.

Pihaknya memperkirakan akan menyasar ribuan anak usia 6 hingga 11 tahun di setiap SD yang tersebar di Kabupaten Jeneponto.

“Kita persiapkan 39.000 anak kurang lebih untuk divaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Nurul Gaffar