0%
logo header
Rabu, 29 Desember 2021 18:24

Target 90 Persen, Polres Palopo Bekerjasama TNI Gelar Vaksin di City Market

Polres Palopo Bekerjasama TNI Vaksinasi di City Market, Rabu (29/12/2021).
Polres Palopo Bekerjasama TNI Vaksinasi di City Market, Rabu (29/12/2021).

REPUBLIKNEWS.COM, PALOPO – Polres Palopo bekerjasama dengan TNI menggelar vaksinasi di City Market Kota Palopo, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah merupakan lanjutan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II untuk mencapai target 90%.

Kapolrs Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT didampingi PJU dan Perwira Polres Palopo langsung memantau kegiatan Vaksinasi tersebut.

Baca Juga : DKI Jakarta PPKM Level 2, Restoran Masih Bisa Buka Hingga Dini Hari

Warga yang mengunjungi Perbelanjaan Hypermart Kota Palopo sebelumnya di introgasi apakah telah / sudah melakukan Vaksinasi, jika belum maka diarahkan ke samping gedung untuk pelaksanaan Vaksinasi.

Adapun mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi yang dilakukan oleh Biddokkes Polres Palopo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan baik itu Dokter maupun Tenaga Kesehatan Kota Palopo.

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning (Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda ).
Setelah melalui ptoses skrining dan diberikan Vaksin, selanjutnya melaksanakan observasi (selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi).

Baca Juga : Lewat Percepatan Vaksinasi, BIN Sulsel Optimis Pandemi Covid-19 Bisa Menuju Endemi

“Usai melaksanakan Observasi, silahkan melakukan kegiatan di Perbelanjaan Hypermart Kota Palopo dengan harus memperhatikan Protokol kesehatan yaitu Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, Kurangi Mobilitas dan hindari kerumunan” jelas Kapolres Palopo.

Selain itu Kapolres Palopo lakukan Patroli, kelilingi dalam gedung Perbelanjaan Hypermart untuk memantau giat warga dalam gedung, untuk warga yang tidak memakai masker diberikan masker dan diberikan pesan kamtibmas agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“Rencana pelaksanaan vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan hingga mencapai target 90% sampai akhir tahun ini”tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646