Tarik Minat Masyarakat, Siang Geah Minta Pemkab Kutim Evaluasi Terminal Bus Sangatta

Tarik Minat Masyarakat, Siang Geah Minta Pemkab Kutim Evaluasi Terminal Bus Sangatta

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Siang Geah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim untuk segera melakukan evaluasi Terminal Bus Sangatta guna menarik minat masyarakat untuk menggunakan angkutan terminal umum. Menurutnya, ini merupakan tantangan bagi pemerintah setempat, karena masyarakat sudah banyak memiliki kendaraan pribadi dan ditambah banyaknya jasa angkutan travel yang siap mengantar penumpangnya sampai depan rumah.

“Ini kan kompetisi-kompetisi yang perlu memang dievaluasi oleh terminal. Mungkin lebih baiknya travel-travel itu digabungkan dan menjadikan terminal sebagai sentralnya, supaya masyarakat bisa memilih mau pakai Bus atau mobil kecil,” ucap Siang Geah kepada awak media di Gedung DPRD Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Jumat (31/05/2024).

Ditanya terkait penertiban travel bodong yang menggunakan plat hitam, Siang Geah mengungkapkan bahwa dinas terkait harus menindaklanjuti hal tersebut.

“Saya kira itu yang harus ditertibkan, dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan saya lihat terminal kita saat ini sudah bagus fasilitasnya ketimbang yang dulu,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam hal penertiban tersebut, perlu dilakukan diskusi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan dishub terkait persoalan tersebut, baik itu regulasinya maupun infrastrukturnya.

“Inikan kita belum tahu persoalannya dimana, terkait kerjasama dengan pihak-pihak travel. Saya kira itu sudah dibangun, tinggal hanya modelnya saja yang belum. (ADV / DPRD Kutim)