Tiga Mantan Sekdis Pendidikan Gowa Yakin HT-DM Bisa Majukan Pendidikan

Tiga Mantan Sekdis Pendidikan Gowa Yakin HT-DM Bisa Majukan Pendidikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) mendapatkan dukungan dari tokoh pendidikan di Gowa.

Mereka diantaranya Sappe Mangngiriang, Andi Budiman Baddilla dan Muh Taufik. Ketiganya merupakan tokoh penting dalam pengembangan pendidikan di Gowa dan pernah menjabat sebagai Sekdis Pendidikan Kabupaten Gowa.

Sejak perancangan pendidikan gratis, sistem kelas tuntas berkelanjutan, inovasi bidang pendidikan, ketiganya adalah motor penggeraknya. Ide-ide dan gagasannya memajukan dan menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan adalah bagian dari usaha dan perjuangannya.

Sappe Mangngiriang menegaskan jika dirinya akan berjuang dan bekerja keras untuk kemenangan Husniah-Darmawangsyah di Pilkada Gowa 2024. Menurutnya, kedua figur parpol ini mampu mengakselerasi sumber daya manusia di jajaran Pemerintah Daerah Gowa khususnya jajaran Dinas Pendidikan.

“Saya melihat dan merasakan betul bagaimana kinerja ibu Husniah dan pak Darmawangsyah mendorong kebijakan bidang pendidikan secara maksimal, rutin berkunjung ke sekolah-sekolah, mendengar dan melihat secara dekat kondisi sarana prasarana pendidikan dan tenaga kependidikan di lapangan,” kata  Sappe Mangngiriang, Jumat (20/9/2024).

Hal senada disampaikan Andi Budiman Baddilla. Menurutnya, keberpihakan program Hati Damai terhadap kemajuan pendidikan d Kabuapen Gowa tak perlu diragukan.

“Kemajuan pendidikan suatu daerah tergantung bagaimana pemimpinnya. Sarana penunjang pendidikan lainnya tidak boleh terabaikan sebagai bagian dari keinginan kita memajukan pendidikan,” ujarnya.

Andi Budiman mengaku Husniah-Darmawangsyah dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki di pusat, keduanya mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk kemajuan pendidikan.

“Peningkatan kualitas SDM ini bisa dilakukan pasangan Hati Damai dengan cara memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda di Gowa,” singkatnya.

Sementara itu, Muh Taufik juga tak ketinggalan menyampaikan dukungannya kepada Husniah-Darmawangsyah. Baginya, paslon bertagline ‘Berua, Gowa Lebih Maju‘ menginginkan pendidikan menjadi pondasi kemajuan daerah kedepan.

“Jika pendidikan bersoal maka daerah ini akan ikut bersoal dan semangat Husniah-Darmawangsyah untuk memajukan pendidikan di Gowa harus kita dukung bersama,” jelasnya.

Dirinya pun mengajak seluruh warga Gowa agar memilih pemimpin yang punya program jelas dan peduli terhadap pendidikan.

“Kami menggaransi Hati Damai mampu mengemban tugas mulia ini. Mari kita doakan dan dukung bersama,” tutupnya. (*)