Tinjau Fasilitas Medis Pasien Corona di RS Bahteramas, Ketua DPRD Sultra Harap Bantuan Dari Pusat

Tinjau Fasilitas Medis Pasien Corona di RS Bahteramas, Ketua DPRD Sultra Harap Bantuan Dari Pusat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI — Setelah dipastikan korban positif corona sejumlah 3 orang pada Kamis (19/03/2020) kemarin, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdul Rahman Saleh, turun langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas untuk meninjau fasilitas medis.

Saat ditemui republiknews.co.id, Abdul Rahman Saleh mengatakan bahwa para petugas medis yang bertugas khusus mendampingi pasien corona melakjkan tugasnya dengan baik.

“Kami tadi habis meninjau petugas medis baik corona maupun non corona, dan Alhamdulillah sampai saat ini mereka masih melaksanakan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Lanjut Katua Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara itu juga menambahkan, 3 pasien yang positif corona saat ini masih dalam perawatan medis dan ditempatkan di ruang isolasi khusus.

“Saat ini 3 orang yang positif corona masih perawatan medis, saya sangat berterima kasih kepada para Dokter karena sampai hari ini masih tetap semangat menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap pemerintah pusat dapat mengecek langsung ke Rumah Sakit Bahteramas untuk memastikan kekurangan alat medis dalam menangani korban virus corona ini.

“Kita berharap bahwa pemerintah pusat bisa mengecek langsung karena mengingat Rumah Sakit Bahteramas merupakan Rumah Sakit rujukan dimana semua kekurangan dan hambatan harus bisa diselesaikan dengan baik serta dengan fasilitas medis yang lengkap,” tutupnya. (Akbar Tanjung)