0%
logo header
Kamis, 09 Desember 2021 16:49

Tinjau Revitalisasi Terminal Leuwipanjang, Muhammad Fauzi Minta Perhatikan Fasilitas Publik

Tinjau Revitalisasi Terminal Leuwipanjang, Muhammad Fauzi Minta Perhatikan Fasilitas Publik

REPUBLIKNEWS.CO.ID,BANDUNG — Komisi V DPR RI meninjau revitalisasi Terminal Leuwipanjang Kota Bandung. Terminal ini di bangun oleh Kementerian Perhubungan Ditjen Perhubungan Darat, dalam kunjungan itu Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meminta agar fasilitas umum di terminal tersebut harus menjadi perhatian. Kamis (09/12/2021)

Rombongan Komisi V DPR RI siang tadi meninjau pengerjaan revitalisasi Terminal Tipe A Leuwipanjang Bandung. Dalam kunjungan itu juga hadir Direktur Prasarana Transportasi Jalan Ditjen Hubungan Darat Kementerian Perhubungan Popik Montanasa, Kepala BPTD Wilayah IX Jabar, Deni Micaos Adnan dan Anggota DPRD Provinsi Jabar.

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, menyampaikan revitalisasi terminal Leuwi Panjang yang kini nampak mirip bandara uadara benar benar memperhatikan fasilitas umum, mengedepankan kenyamanan masyarakat dan tentunya ramah untuk semua kalangan termasuk calon penumpang yang memiliki kebutuhan khusus.

Baca Juga : Di Pelantikan MW KAHMI Sulsel, Ahmad Doli Titip Pesan Khusus

“Kita harap kemegahan terminal ini juga ditunjang dengan fasilitas yang ramah untuk semua kalangan. Pengalaman saat berada di terminal atau bandara Internasional fasilitas umum seperti toilet kadang terabaikan, jadi saya minta itu juga harus diperhatikan,” kata Muhammad Fauzi.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI itu menambahkan
fasilitas publik lainya yang juga wajib adalah musholah dan sarana informasi yang benar benar memudahkan para penumpang untuk mendapatkan setiap informasi.

” Selain itu tak kalah pentingnya sektor lingkungan juga sangat perlu menjadi perhatian, jangan sampai menimbulkan titik kemacetan baru dan juga kejelasan Informasi terkait tarif retribusi karena disini masuk kedalam pendapatan bukan pajak,” tegas Fauzi.

Baca Juga : 16 Tim Voli Putri Bersaing di Muhammad Fauzi Cup I Perebutkan Total Hadian Rp20 Juta

Dalam kunjungan itu, Fauzi juga menyampaikan kekecewaannya karena dalam kunjungan Kerja Komisi V ke terminal Leumi Panjang, tak ada satupun kepala daerah yang hadir.

“Harusnya pimpinan daerah lebih care dengan kegiatan seperti ini, bayangkan kami disini membawa anggaran dan program tetapi tak ada satupun kepala daerah yang hadir, harusnya Pemerintah daerah harus care dengan kegiatan strategis seperti ini,” ungkap Fauzi.

” Minimal kepala daerah hadir sebagai bentuk koordinasi yang baik dengan Anggota DPR RI, dalam kunjungan kerja spesifik komisi V DPR RI,” tutup suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

Baca Juga : Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Gelar Festival Gema Takbir

Sekedar diketahui, Terminal Tipe A Leumi Panjang adalah Program Nasional di bangun Kementerian Perhubungan Ditjen Perhubungan Darat, dimana Pembangunan Terminal diharapka membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar guna membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimasa Pandemi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646