TMMD 111 Selayar, Pembangunan Masjid Kampung Tola Hampir Rampung

TMMD 111 Selayar, Pembangunan Masjid Kampung Tola Hampir Rampung

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Renovasi Masjid Kampung Tola di Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 1415, memasuki tahap penyelesaian lantai dan atap. Ukuran Masjid Tola bertambah luas dibanding bangunan Masjid sebelum direnovasi.

“Renovasi besar-besaran ini sama halnya membangun sebuah Masjid baru,” ujar salah seorang warga kampung Tola, Minggu (27/06/2021).

Mesjid ini dibangun dengan design modern memiliki 4 tiang penyangga diteras mesjid sementara 1 tiang beton penyangga didalam Masjid.

Dari desain yang ada, Masjid Tola akan menggunakan lantai dengan bahan tegel keramik ukuran 60×60, sementara kekuatan penyanggan menggunakan rangka baja.

Koordinator Pembangunan Masjid Tola TMMD ke 111 Kapten. Arm. Husain Djafar menjelaskan kalau dalam 13 hari pelaksanaan, Alhamdulliah, atap dan dindingnya telah selesai. “Kita sementara mengerjakan lantai,” jelas Kapten Husain.

“Setelah itu kami akan melanjutkan dengan pekerjaan plafon dan pengecatan serta pekerjaan kecil-kecil lainnya didalam mesjid,” pungkas Kapten. Arm. Husain. (*)