0%
logo header
Sabtu, 25 Juli 2020 17:48

Kampus B USN di Buton Tengah Fasilitasi Akomodasi untuk Camaba

La Saddam
Editor : La Saddam
Desain Kampus B USN di Buton Tengah.
Desain Kampus B USN di Buton Tengah.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Kampus B Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang terletak di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, nampaknya menitik beratkan pendekatan pelayanan dan akomodasi kepada Calon Mahasiswa Baru (Camaba).

Hal tersebut diketahui berdasarkan penelusuran yang dilakukan republiknews.co.id kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) USN Kolaka sekaligus Pengelola Kampus B USN Kolaka di Buton Tengah, La Ode Abdul Zulkarnain mengatakan saat ini ada beberapa peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) yang berasal dari berbagai wilayah di luar Buton Tengah yang sudah tiba dan siap menegikuti seleksi pada hari Minggu dan Senin 26-27 Juli 2020 nanti. Para peserta ini diberikan pelayanan serta akomodasi yang cukup, mulai dari tempat menginap hingga sarana transportasi menuju lokasi Pusat UTBK USN Kolaka Kampus B Buton Tengah.

“Kami di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menitik beratkan pendekatan pelayanan dan akomodasi kepada calon peserta yang ingin mendaftar, mulai dari sosialisasi pendaftaran Akun LTMPT kepada peserta yang mendaftar melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN hingga penyediaan Aplikasi online PMB USN kepada peserta yang mendaftar melalui jalur SMMPTN, kami juga membuka pelayanan secara daring maupun luring sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berminat untuk kuliah,” kata La Ode Abdul Zulkarnain saat ditemui di kampus sementara USN Kolaka Kabupaten Buton Tengah (Eks. Puskesmas Mawasangka), Sabtu (25/07/2020).

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

Pria yang akrab disapa Zhull Ode ini menambahkan, beberapa calon peserta UTBK-SMMPTN saat ini telah diakomodir hingga pelaksanaan ujian besok (Minggu dan Senin).

“Ada 3 peserta yang berasal dari Siompu dan 1 dari Batauga Kabupaten Buton Selatan, Kita siapkan semua keperluan sampai selesai ujian nanti,” jelasnya.

Saat ditanya jumlah pendaftar yang saat ini telah mendaftar di Kampus USN, khususnya di Kampus B Kabupaten Buton Tengah pria yang juga menjabat sebagai Pengadministrasi Akademik USN Kolaka ini menyatakan telah mencapai ratusan jika digabungkan antara Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

“Terdapat 16 camaba yang telah melakukan registrasi ulang dari 42 peserta yang lulus melalui jalur SNMPTN khususnya 8 Program Studi di Kampus B Buton Tengah ini, ditambah peserta jalur Mandiri ada 82 peserta yang memilih Program Studi yang ada di sini, untuk jalur SBMPTN belum Pengumuman sebab masih berlangsung tahap ujian di beberapa pusat UTBK, mengenai peminat 8 Prodi di Kampus B jika menilik data peserta yang kami layani mendaftar di sini, dalam hal ini termasuk peserta jalur SBMPTN bisa mencapai angka Ratusan. Harapan kita semua, khususnya kepada masyarakat di wilayah kepulauan Muna, Buton dan sekitarnya, kiranya mari kita sama-sama memanfaatkan keberadaan Kampus ini, USN Kolaka Kampus B Buton Tengah di Mawasangka hadir untuk mendekatkan pelayanan pendidikan, tentunya hal ini merupakan jembatan bagi mereka yang berkeinginan untuk kuliah namun terkendala jarak dan kondisi-kondisi sosial lainnya, Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SMMPTN USN Kolaka masih terbuka hingga 25 Agustus mendatang, silahkan daftarkan diri untuk kuliah di USN Kolaka, ada 8 Program Studi bergengsi di Kampus B, klik http://maba.usn.ac.id/pendaftaran/ untuk mendaftar,” tambahnya.

Untuk diketahui, 8 Program Studi yang ada di Kampus B Univesitas Sembilan Belas November adalah S1 Ilmu Komputer/Informatika, S1 Ilmu Kelautan, S1 Ilmu Perikanan, S1 Matematika, S1 Kimia, S1 Teknik Mesin, dan S1 Perkapalan, Beasiswa yang disiapkan USN Kolaka diantaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bank Indonesia (BI), PT Antam, dan PT. Vale Indonesia dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari 500.000 sampai dengan 3.500.000 (Sesuai Kondisi Sosial Ekonomi Orangtua). (Dzabur Al Butuni)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646