0%
logo header
Rabu, 16 Maret 2022 09:17

Pemprov Sulbar Bangun Asrama Mahasiwa di Jakarta

Redaksi
Editor : Redaksi
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, memberikan sambutan saat acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Mahasiswa Sulbar di Jakarta, Selasa (15/03/2022). (Istimewa)
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, memberikan sambutan saat acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Mahasiswa Sulbar di Jakarta, Selasa (15/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, bersama Sekprov Muhammad Idris, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Mahasiswa di Jakarta, Selasa (15/03/2022).

“Hari ini saya sangat berbahagia karena kita  melakukan peletakan batu pertama. Ini menandakan bahwa tidak lama lagi anak-anakku yang sedang belajar di Jakarta bisa menempati asrama yang layak huni. Semoga akan memudahkan untuk menggali ilmu seluas-luasnya sebagai bekal membangun daerah kita Provinsi Sulawesi Barat tercinta,” jelas Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar.

Masih kata, Ali Baal Masdar, peletakan batu pertama asrama mahasiswa yang dilaksanakan membuktikan bahwa walaupun Provinsi Sulbar ditimpa gempa bumi dan pandemi covid 19 secara bersamaan, Pemerintah Daerah bersama masyarakat atas izin Tuhan Yang Maha Esa berangsur-angsur sudah dapat melewati ujian tersebut dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memberikan perhatian yang besar untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya memberikan fasilitas kemudahan dalam bidang pendidikan untuk membantu para pelajar dan mahasiswa menyelesaikan studinya.

Baca Juga : Bertemu Mentan, Akmal Malik Tegaskan Sulbar Siap Berkontribusi pada Kemandirian Pangan Nasional

Hal tersebut dilaksanakan dengan beberapa program antara lain, pembukaan pendidikan kedokteran bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan serta Universitas Hasanuddin dan Universitas Sulawesi Barat ,pemberian beasiswa pembangunan rumah singgah untuk pelajar Pulau Balabalakan di Kabupaten Mamuju.

“Alhamdulillah saat ini sebagian besar sarana tersebut sudah dapat kita bangun kembali serta kondisi sosial dan perekonomian kita di Sulbar sudah berangsur-angsur pulih kembali,” beber pria yang akrab disapa ABM.

Acara dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd. Halim, Sekprov Muhammad Idris, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, Tokoh Pemuda Sulbar di Jakarta, Ketua Umum KKMSB, Muh Asri Anas yang juga merupakan Mantan Anggota DPR RI dan undangan lain.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646