TSM – MO Matangkan Strategi dan Persiapan Pendaftaran Pilkada Parepare 2024

TSM – MO Matangkan Strategi dan Persiapan Pendaftaran Pilkada Parepare 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Tim pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid dan Hermanto (TSM – MO), mengadakan rapat konsolidasi pada Jumat malam (23/8/2024) di Posko Pemenangan TSM, Jalan Sulawesi Cappa Ujung, Parepare.

Rapat ini dihadiri langsung oleh pasangan calon Tasming Hamid dan Hermanto, serta pimpinan dan caleg terpilih dari partai pendukung seperti Nasdem, PKS, PDIP, Hanura, dan PSI. Beberapa tokoh masyarakat, termasuk perwakilan dari rumpun keluarga Massenrempulu, Jawa, dan Sibolata, serta pimpinan sejumlah tim relawan, juga turut hadir.

Juru bicara TSM, Fuad Ukkas, menjelaskan bahwa rapat ini membahas dua agenda utama, yaitu pembentukan struktur tim pemenangan dan persiapan pendaftaran pasangan TSM – MO pada 28 Agustus 2024.

“Rapat konsolidasi ini fokus pada pembentukan struktur tim pemenangan TSM – MO dan persiapan pendaftaran di KPUD Parepare pada 28 Agustus mendatang,” kata Fuad.

Menurut Fuad, pembentukan tim pemenangan ini dilakukan sebagai penyesuaian karena adanya tambahan tim dari beberapa partai dan komunitas masyarakat yang baru bergabung, termasuk relawan dan keluarga Hermanto, calon Wakil Wali Kota dari pasangan TSM.

“Semua potensi dari partai politik, komunitas masyarakat, serta relawan dan keluarga Pak Hermanto yang baru bergabung, telah dilebur dan dikonsolidasikan dalam struktur tim pemenangan TSM – MO,” jelas Fuad.

Fuad juga mengumumkan bahwa H. A. Mustafa Mapangara telah disepakati sebagai Ketua Tim Pemenangan TSM – MO. Sementara itu, beberapa tokoh masyarakat, seperti H. Syamsul Latanro, Yasser Aslan Tjanring, AKBP (Purn) H. Muhabbar, H. Alang Sattung, H. Hamzah, Mas Jono (tokoh masyarakat Jawa), Dr. Parman Farid (tokoh masyarakat Massenrempulu), dan Puang Rakib (tokoh masyarakat Bacukiki), telah ditunjuk sebagai Dewan Penasehat.

Mengenai persiapan pendaftaran, Fuad menegaskan bahwa proses ini akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2024. Prosesi pendaftaran tersebut akan diawali dengan deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid dan Hermanto.

Fuad juga memastikan bahwa seluruh dokumen persyaratan pencalonan pasangan TSM – MO, sebagaimana diatur dalam Pasal 13, 14, dan 20 PKPU Nomor 8 Tahun 2024, telah lengkap. Ia optimis bahwa pasangan TSM – MO tidak akan menghadapi kendala dalam pendaftaran dan akan memperoleh tiket untuk berkompetisi dalam Pilkada Parepare 2024. (*)