Unikarta Targetkan Pencapaian Akreditasi B

Unikarta Targetkan Pencapaian Akreditasi B

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tengah giat mempertahankan tingkatan akreditasi B pada program Pascasarjana (S2) Studi Ilmu Administrasi Publik mereka. Upaya ini dibuktikan dengan kunjungan tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang melaksanakan penilaian pada, Senin (16/10/ 2023) kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), H Sunggono, turut hadir dalam acara tersebut. Tim asesor BAN-PT terdiri dari Dr Mujibur Rahman Khairul Muluk dari Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Teguh Kurniawan dari Universitas Indonesia (UI), dan Iwan Supriyanto yang menjabat sebagai staf BAN-PT juga turut hadir.

Mereka menilai beragam aspek yang berkaitan dengan kualitas pendidikan di Unikarta, termasuk manajemen, kemahasiswaan, kurikulum, fasilitas, serta kinerja dosen.

H. Sunggono, yang juga merupakan seorang dosen di salah satu program studi di Unikarta, menyatakan optimisme bahwa Unikarta dapat mempertahankan akreditasi B yang telah diperoleh sebelumnya.

“Kami telah berupaya keras untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh BAN-PT. Kami berharap bisa mempertahankan tingkat akreditasi B yang telah kami raih, jika tidak bisa naik,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung perkembangan dan kemajuan Unikarta. Menurutnya, Unikarta merupakan salah satu aset daerah yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Pemerintah daerah secara prinsip mendukung berbagai kebijakan yang berkaitan dengan perkembangan Unikarta di masa depan. Kami berharap Unikarta dapat menjadi universitas yang unggul dan berkualitas,” ucapnya.

Prof. Dr. Ince Raden, selaku Rektor Unikarta, juga mengucapkan terima kasih kepada tim asesor BAN-PT dan pemerintah daerah atas kerjasama serta bantuan yang telah diberikan kepada Unikarta. (ADV/Diskominfo Kukar)