0%
logo header
Selasa, 18 Januari 2022 21:41

Unismuh Makassar akan Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit di Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menerima kunjungan Rektor Unismuh Makassar Prof. Ambo Asse dan rombongan, di ruang kerjanya, di Kantor Bupati Gowa, Selasa (18/01/2022). (Istimewa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menerima kunjungan Rektor Unismuh Makassar Prof. Ambo Asse dan rombongan, di ruang kerjanya, di Kantor Bupati Gowa, Selasa (18/01/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Universitas Muhammadiyah (Unismuh)  Makassar berencana akan membangun kampus Fakultas Kedokteran (FK) hingga rumah sakit di Jalan Tun Abd Razak, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Rencana pembangunan ini pun disambut baik Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Sebab, ini menjadi upaya dalam mendukung pembangunan daerah, baik pada bidang pendidikan maupun pelayanan kesehatan masyarakat.

“Selama kami bisa bantu, pasti kami bantu, kami selalu mendukung kegiatan Muhammadiyah. Apalagi yang sifatnya mendukung pembangunan daerah,” katanya saat menerima Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Selasa (18/01/2022).

Baca Juga : Kemendikbud Ristek dan APKASI Jalin Kerjasama, Adnan: Kira Harap Jangkau Hingga ke Daerah

Untuk pembangunan rumah sakit sendiri, dirinya menyebutkan mulai sementara berlangsung pembangunannya. Rumah sakit Muhammadiyah ini pun dibangun dengan tipe C.

“Untuk RS tipe C di Kabupaten Gowa hanya 1 yakni RS Thalia yang merupakan RS Swasta,” tambahnya.

Sementara, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse menjelaskan, gedung FK yang akan dibangun dengan 12 lantai. Sementara, untuk pembangunan RS Pendidikan dibangun 8 lantai.

Baca Juga : Pemkab Gowa Komitmen Majukan Olahraga Bulutangkis

Olehnya Prof Ambo berharap bantuan perizinan dari Pemerintah Kabupaten Gowa melalui dinas terkait.

“Kami juga meminta pemerintah daerah mendukung dengan memberikan kemudahan dalam hal perizinan,” katanya.

Gedung FK Unismuh Makassar ini akan dibangun berdampingan bersama Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar dengan luas sekitar 2 hektare (Ha).

“Harapan kita bahwa kehadiran FK Unismuh di Kabupaten Gowa nantinya menjadi center poin di bidang kesehatan. Apalagi berlantai 12 tentu menjadi daya tarik sendiri bagi calon mahasiswa untuk masuk ke jurusan kedokteran,” ujarnya.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Disebut Ketua Orari Daerah Termuda di Indonesia

Apalagi selama ini RS Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dengan Unismuh Makassar sudah melakukan kerja sama dengan baik. Dimana RS Syekh Yusuf dijadikan tempat untuk para calon dokter muda Unismuh Makassar melakukan praktek coas.

“FK Unismuh Makassar sudah 10 tahun berdiri, dan sejak itu bekerjasama dengan RSUD Syekh Yusuf,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646