Upacara Perdana 2023, Bupati Luwu Utara Minta Jajaranya Percepat Pelaksanaan Kegiatan

Upacara Perdana 2023, Bupati Luwu Utara Minta Jajaranya Percepat Pelaksanaan Kegiatan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta jajaranya untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan. Hal tersebut disampaikan Indah saat memimpin upacara bendera di halaman Kantor Bupati Luwu Utara. Senin (02/12/2023)

“Tahun ini saya harap segera dilakukan percepatan pelaksanaan kegiatan, mengingat PPKM sudah di cabut oleh presiden,” tegas Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengawali sambutanya pada upaca tersebut.

Indah menambahkan perecepatan kegiatan sangat penting dilakukan, apa lagi perencanaan setiap kegiatan sudah ada. ” Beberapa kegiatan yang menyebrang tahun itu semua karena startnya lambat. Diawal tahun ini kita harus meningkatkan kinerja, jadi semua ditentukan pada start awal, kalau startnya sudah bagus Insya Allas selanjutnya juga akan nagus,” ungkap bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Untuk alokasi TKDD lanjut Indah, yang diberikan pemerintah juga diharapkan untuk dapat segera di eksekusi diawal, apalagi kegiatan yang membutuhkan waktu yang panjang.

“Awal januari kegiatan yang mebutuhkan waktu yang panjang dan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kita harap segera dilaksanakan. Paling lambat minggu kedua sudah mulai lelang, itu paling lambat. Karena perencanaan sudah kita berikan saat APBDP 2022 yang lalu, jadi tidak ada alsan untuk telat lagi,” pungkasnya.

Indah juga mencontohkan kegiatan pembangunan pasar rakyat Tarue. Dimana pembangunanya selesai lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.

” Kemarin salah satu pasar yang kita resmikan itu lebih cepat dari target yang ditetapkan. Lebih cepat tiga minggu, itu karena startnya lebih cepat. Kalau startnya cepat tibanya juga akan lebih cepat, kecuali ada hal hal yang tidak dapat kita prediksi didalam perjalanan nya.” ungkapnya. (*)