0%
logo header
Minggu, 12 Desember 2021 08:22

Usman G Wanimbo Gabung di PAN, Begini Tanggapan Konsultan Politik

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyerahkan SK Pengrus kepada Usman G Wanimbo, di Sekretariat DPP PAN, Jakarta, Kamis (09/12/2021).
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyerahkan SK Pengrus kepada Usman G Wanimbo, di Sekretariat DPP PAN, Jakarta, Kamis (09/12/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Bupati Tolikara, Provinsi Papua, Usman G Wanimbo, memilih Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengembangkan karir Politiknya, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua.

Tidak tanggung-tanggung, Usman G Wanimbo mendapat posisi Koordinator Wilayah Pemenangan Provinsi Papua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan.

Menanggapi hal tersebut, Konsultan Politik Herman Heizer mengungkapkan bahwa keputusan Usman G Wanimbo untuk menjadi Pengurus Pusat Partai sangat tepat.

Baca Juga : Kades Lasori Paparkan Keunggulan Desanya di Hadapan Tim Penilai Lomdeskel Sultra

“Saya rasa keputusan pak UGW untuk menjadi pengurus Pusat di Partai Politik cukup tepat, terlebih lagi beliau sudah dua periode menjadi Bupati, maka dia membutuhkan batu loncatan untuk naik tingkat,” ujar Herman Heizer, melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (11/12/2021) malam.

Herman Heizer mengatakan, jika UGW menetap di Partai Demokrat di Posisi Wakil Ketua Provinsi Papua, maka ia akan sedikit mengalami hambatan jika ingin naik kelas.

“Naik kelas maksudnya jika pak UGW mau calon sebagai Gubernur (Papua) nantinya, pasti belum menjadi proiritas di Internal untuk diusung oleh Partai Demokrat, karena mungkin saja yang menjadi ketua Demokrat Provinsi Papua yang saat ini menjabat juga ingin maju sebagai calon Gubernur,” kata Perintis Konsultan Politik di Indonesia Timur ini.

Baca Juga : Desa Lasori Ikut Lomdeskel Tingkat Provinsi, Sekda Buteng Sampaikan Komitmen Membangun Dari Desa

Lanjut, Founder Lembaga Survei dan Konsultan Politik Celebes Research Center (CRC) ini menjelaskan, dengan posisi Usman G Wanimbo saat ini di PAN bisa memuluskan niatnya untuk naik kelas sebagai Calon Gubernur Papua nantinya.

“Beliau (UGW) saat ini menjadi pengurus Pusat PAN, dia dipercaya untuk mengkoordinir pemenangan di Provinsi Papua, maka ini menjadi modal besar bagi UGW untuk jalan melakukan konsolidasi Pemenangan Partai dan dirinya di kontestasi Politik kedepannya,” ucap Koordinator Wilayah Indonesia Timur Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini.

Diketahui, Usman G Wanimbo secara tiba-tiba mengajukan Pengunduran diri dari jabatannya di Wakil Ketua DPD Partai Demokrat beberapa hari sebelum resmi bergabung di Partai Amanat Nasional.

Baca Juga : Hadiri Sosialisasi Penegakan Hukum, Pj Bupati Buteng Komitmen Pererat Sinergitas dengan Kejati Sultra

Usman G wanimbo saat ini sabter disebut-sebut sebagai salah satu figur kuat sebagai Calon Gubernur Papua yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646